kumparan
21 Jan 2019 16:30 WIB

Wali Kota Jakbar Pastikan Kebutuhan Korban Kebakaran Tomang Terpenuhi

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi di lokasi kebakaran Tomang. (Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan)
Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengunjungi korban kebakaran di Tomang, Grogrol Petamburan, Senin (21/1). Ia memastikan kebutuhan para korban kebakaran tercukupi untuk beberapa hari ke depan.
ADVERTISEMENT
“Bantuan darurat sudah ada, dapur umum sudah ada, paling tidak dua kali (hari ini) siang dan malam hari makanan sudah dipastikan ada,” ujar Rustam kepada wartawan, Senin (21/1).
Saat ini pihaknya fokus untuk memberikan bantuan pada wanita dan anak, khususnya untuk pembagian logistik.
Sebagian warga korban kebakaran yang mengungsi di masjid dekat lokasi kebakaran di Tomang, Jakarta Barat, Senin (21/1). (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan )
“Kemudian sudah mulai mengalir bantuan dari masyarakat. Kita fokuskan untuk penanganan terhadap anak-anak dan orang tua karena rebutan,” tambahnya.
Pemkot Jakarta Barat sudah menyediakan 2 posko darurat untuk para korban yang berada di RW 14 dan RW 15. Di dua posko tersebut para korban bisa beristirahat dan mengungsi untuk sementara waktu. Di sana juga telah tersedia dapur umum, toilet portabel dan kebutuhan air bersih.
Suasana pemukiman yang terbakar di Tomang, Jakarta Barat, Senin (21/1). (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan )
“Nah, di lokasi pengungsian ini harus kita pastikan dia bisa tidur dengan nyaman paling tidak dengan aman ada selimutnya ada tikarnya ada tendanya kemudian juga harus ada dapur umumnya pastikan mereka dapat makan,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Kebakaran yang membakar 166 rumah milik warga membuat setidaknya 1.251 orang tidak memiliki hunian. Kebanyakan korban mengungsi ke rumah tetangga atau saudaranya yang masih berada di sekitar lokasi kebakaran.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan