News
·
18 April 2021 13:55

Wamenag Minta Polisi Usut Jozeph yang Ngaku Nabi ke-26: Lukai Perasaan Umat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Wamenag Minta Polisi Usut Jozeph yang Ngaku Nabi ke-26: Lukai Perasaan Umat (465329)
Calon Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid, angkat suara terkait pernyataan Jozeph Paul Zhang yang mengaku nabi ke-26. Hal itu dianggap menistakan agama Islam dan memicu rasa kebencian.
ADVERTISEMENT
Zainut mengatakan, Jozeph dengan sengaja menimbulkan permusuhan kepada umat Islam. Terlebih ucapannya sangat melukai umat Islam.
“Saya sangat menyesalkan tindakan Jozeph Paul Zhang yang dengan sengaja menebarkan rasa kebencian dan permusuhan kepada umat Islam. Apa yang diucapkan sangat melukai perasaan umat Islam dan dapat menimbulkan situasi yang mengganggu harmoni kehidupan umat beragama di Indonesia,” kata Zainut lewat keterangannya, Minggu (18/4).
Wamenag Minta Polisi Usut Jozeph yang Ngaku Nabi ke-26: Lukai Perasaan Umat (465330)
Jozeph Paul Zhang. Foto: Dok. YouTUbe
Zainut meminta Polri memproses cepat Jozeph untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Penanganan hukum yang cepat dapat meredakan ketegangan di tengah masyarakat.
“Saya mendukung langkah aparat kepolisian untuk melakukan langkah-langkah hukum agar masalah ini dapat segera ditangani dengan baik dan tidak melebar ke mana-mana,” ujar Zainut.
Lebih lanjut, Zainut mengimbau, umat Islam tidak terpancing dengan pernyataan Jozeph. Persaudaraan sesama anak bangsa harus terus dipelihara.
ADVERTISEMENT
"Mari kita jaga puasa Ramadhan ini dengan khusyuk agar terpelihara dari hawa nafsu yang dapat merusak dan mengurangi pahala ibadah puasa kita," tutup Zainut.
Sebelumnya, video Youtube seseorang bernama Jozeph Paul Zhang ramai diperbincangkan. Dia diduga melakukan peninstaan agama dalam berbagai percakapannya di video itu. Dia malah menantang siapa pun untuk melaporkannya ke polisi atas ucapannya itu.
"Yang bisa laporin gue ke polisi, gue kasih uang loh, yang bisa laporin gue ke polisi penistaan agama, nih gw nih, Nabi ke 26 Joseph Paul Zhang, meluruskan kesesatan ajaran Nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabulullah. Kalau anda bisa bikin laporan polisi ya atas penistaan agama gua kasih loh, 1 laporan 1 juta, maksimal 5 laporan, supaya jangan bilang gue ngibul gitu kan," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Melihat hal itu, warga bernama Husin Alwi melaporkannya ke Bareskrim Polri. Husin juga tergabung dalam Muannas Alaidid Law Firm.
Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/B/0253/IV/2021/BARESKRIM tertanggal 17 April 2021.
Wamenag Minta Polisi Usut Jozeph yang Ngaku Nabi ke-26: Lukai Perasaan Umat (465331)
Pengacara bernama Husain Alwi melaporkan pemilik akun YouTube Joseph Paul Zhang ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama. Foto: Dok. Istimewa