News
·
7 April 2020 17:06

Wantimpres Sumbangkan Gaji untuk Atasi Wabah Virus Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Wantimpres Sumbangkan Gaji untuk Atasi Wabah Virus Corona (221201)
Serah terima jabatan Wantimpres periode 2019-2024. Foto: Nadia Riso/kumparan
Melihat korban dari wabah virus corona atau COVID-19 terus meningkat dan berdampak pada roda perekonomian, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) turun tangan mengatasi wabah ini.
ADVERTISEMENT
Seluruh anggota Wantimpres ikut membantu dengan menyumbangkan seluruh gajinya untuk bantuan bencana wabah corona
"Berangkat dari rasa solidaritas dan bela rasa untuk para saudara-saudara kami yang sedang merasakan pukulan yang hebat, maka kami semua Wantimpres bersepakat untuk menyumbangkan seluruh gaji kami masing-masing sampai dengan bencana COVID-19 ini berlangsung," tulis siaran pers Wantimpres yang diterima kumparan, Selasa (7/4).
Wantimpres Sumbangkan Gaji untuk Atasi Wabah Virus Corona (221202)
Ketua Wantimpres Wiranto seusai bertemu dengan jajaran dekanat dan guru besar Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
Adapun dana tersebut diperuntukkan untuk membantu kemaslahatan tenaga medis seperti penyediaan APD dan tempat tinggal yang layak, memberikan masker kain dan vitamin kepada masyarakat. Serta, menyediakan nasi boks untuk makan siang atau malam untuk para pekerja harian yang masih harus keluar rumah seperti pengemudi ojek online.
"Masing-masing Wantimpres mempunyai pilihan dan jalur masing-masing untuk cara membantu, baik secara langsung maupun disalurkan melalui berbagai organisasi yang melakukan gerakan kemanusiaan," tulis Wantimpres.
Wantimpres Sumbangkan Gaji untuk Atasi Wabah Virus Corona (221203)
Wantimpres Jokowi, Sri Dato Tahir. Foto: Darin Atiandina/kumparan
Misalnya, Dato Thahir dan Putri K.Wardani membagi-bagikan nasi boks kepada pekerja ojol dan lainnya yang masih bekerja. Putri juga selain itu menyalurkan dana untuk organisasi yang aktif menyumbang APD dan vitamin untuk para dokter, serta sembako bagi saudara-saudara kita yang dirumahkan.
ADVERTISEMENT
"Mardiono Bakar menyumbangkan kamar-kamar di kedua hotelnya untuk dihuni petugas medis yang bertugas di Serang, Banten. Wiranto, Sidarto, Arifin Panigoro, Agung Laksono, Soekarwo, dan Habib Luthfi bin Yahya melakukan hal yang serupa dengan di atas melalui jaringan yang dimiliki masing-masing," jelasnya.
"Tujuan dari langkah kecil kami ini adalah untuk mengajak semua komponen bangsa untuk bergotong royong berbagi dengan saudara-saudara kita yang saat ini perlu uluran tangan. Bencana ini tidak akan meruntuhkan kita, tetapi malah menguatkan tali persaudaraan kita di dalam bersaudara berbangsa dan bernegara," kutip rilis tersebut.