kumparan
search-gray
News6 Juli 2020 19:19

Warga dan Penyelenggara Sunatan di Bogor yang Dihadiri Rhoma Dirapid Test, Besok

Konten Redaksi kumparan
Warga dan Penyelenggara Sunatan di Bogor yang Dihadiri Rhoma Dirapid Test, Besok (317794)
Raja Dangdut Rhoma Irama manggung di acara sunatan anak eks kru Soneta Grup di Bogor. Foto: Dok. Istimewa
Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor akan menggelar rapid test kepada seluruh orang yang hadir dalam pesta sunatan yang digelar keluarga Surya Atmaja di Kampung Salak, Cibunian, Pamijahan. Rapid test itu digelar pada Selasa (7/7).
ADVERTISEMENT
"Kita sediakan 300 sampai 500 ya (rapid tes). Tapi tergantung hasil tracing Pak Sekdes (sekertaris Desa) dan puskesmas," kata Bupati Bogor Ade Yasin, Senin (6/7).
Acara sunatan itu dihadiri banyak warga karena turut mengundang Rhoma Irama, Caca Handika dan Rita Sugiarto.
Ade mengatakan, prioritas utama adalah melaksanakan rapid test kepada seluruh orang yang hadir dalam acara itu. Jika ditemukan ada hasil reaktif, maka akan dilanjutkan dengan swab tes.
"Kan direaktif dulu kalau rapid reaktif baru akan di swab," katanya.
Hanya saja Ade belum mengetahui lokasi pelaksanaan rapid test itu. Sebab Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor belum mendapatkan lokasi yang ditetapkan oleh dinas kesehatan.
"Kami belum dapat informasi di dapat di mana," katanya.
ADVERTISEMENT
Politisi PPP itu menegaskan, masyarakat yang hadir dalam undangan itu wajib menjalani test ini. Ia memastikan pihaknya siap memfasilitasi rapid test itu.
"Berapa saja kita siap. Harus, mereka harus mau, karena ini kan harus kita tracking jadi harus mau. Tidak sakit kok, kita imbau juga masyarakat datang," tutur Ade.
Warga dan Penyelenggara Sunatan di Bogor yang Dihadiri Rhoma Dirapid Test, Besok (317795)
Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin memberikan keterangan soal Rhoma Irama manggung. Foto: kumparan
Sebelumnya, Ade Yasin menegaskan, acara sunatan itu harus diproses hukum. Ia memastikan, hukum tidak akan pandang bulu agar Bogor tidak menjadi salah satu episentrum penyebaran COVID-19.
Sementara pihak penyelenggara acara yakni Surya Atmaja telah menyambangi Pendopo Pemkab Bogor, Selasa (30/6). Pria yang akrab disapa Abah Surya Atmaja merupakan eks kru Soneta Group.
Kedatangan Abah Surya itu untuk meminta maaf dan memberi penjelasan kepada Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor. Dalam foto yang diterima kumparan dari protokol Bupati Bogor, dia duduk di meja bersama sejumlah pejabat Pemkab Bogor.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white