sentra vaksinasi COVID-19 di Jakarta,

Warga Jakarta yang Mau Divaksin Tak Usah Bingung, Bisa Daftar via Aplikasi JAKI

16 Juni 2021 23:08
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Warga Jakarta yang Mau Divaksin Tak Usah Bingung, Bisa Daftar via Aplikasi JAKI (63221)
zoom-in-whitePerbesar
Vaksinator menyuntikkan vaksin AstraZeneca pada warga saat peresmian Sentra Vaksinasi COVID-19 tiket.com di Rumah Sakit St. Carolus, Jakarta, Senin (14/6/2021). Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
Ada kabar gembira untuk warga Jakarta yang ingin mendapatkan vaksinasi COVID-19. Anda tak perlu lagi antre di fasilitasi kesehatan untuk mendaftar sebagai penerima vaksin.
ADVERTISEMENT
Bagi yang ingin divaksin tapi masih bingung cara daftarnya, Anda cukup mendaftar melalui aplikasi JAKI atau bisa juga melalui website corona.jakarta.go.id/vaksinasi.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, melalui aplikasi JAKI atau website corona.jakarta.go.id/vaksinasi, warga Jakarta bisa mendaftar sebagai peserta vaksinasi dari rumah saja. Tak perlu mengantre di fasilitas kesehatan. Hal ini juga mengurangi kerumunan.
"Buat yang mau vaksin tetapi bingung cara daftarnya sebetulnya gampang tinggal daftar pilih jadwal vaksinasi lewat aplikasi JAKI atau datang ke website namanya corona.jakarta.go.id/vaksinasi," kata Anies dikutip dari akun Twitter pribadinya @aniesbaswedan, Rabu (16/6).
"Yuk ajak keluarga, ajak kolega, ajak tetangga, ajak teman-teman semua, dan ingat ya, bahwa kouta harian di fasilitas kesehatan itu terbatas. Jadi daftar segera, setelah daftar nanti akan mendapatkan informasi kapan bisa datang ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan vaksinasi dan bisa memilih fasilitas kesehatannya," sambungnya.
Warga Jakarta yang Mau Divaksin Tak Usah Bingung, Bisa Daftar via Aplikasi JAKI (63222)
zoom-in-whitePerbesar
Vaksinator menyuntikkan vaksin AstraZeneca pada warga lanjut usia (lansia) yang berumur 84 tahun saat peresmian Sentra Vaksinasi COVID-19 tiket.com di Rumah Sakit St. Carolus, Jakarta, Senin (14/6/2021). Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO
Anies juga mengajak warga Jakarta yang belum memiliki aplikasi JAKI agar segera mengunduh aplikasi tersebut untuk memudahkan proses pendaftaran vaksinasi.
ADVERTISEMENT
"Sekali lagi itu ada di aplikasi namanya JAKI. Bagi yang belum punya JAKI silakan instal aplikasi JAKI buat android maupun yang ios semuanya tersedia," ujarnya.
"Insya allah dengan cara seperti itu kita semua bisa dengan mudah mendapat vaksinasi di Jakarta," tandasnya.
Penyuntikan vaksin COVID-19 di Indonesia sudah dimulai 13 Januari 2021. Dimulai dari Istana Negara, vaksinasi akan terus berlanjut ke 34 provinsi. Simak jadwal dan lokasinya di sini.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten