News
·
8 Maret 2021 20:37

WHO Ingin Kerja Sama dengan RI Tak Cuma soal Vaksin Tapi ke Protokol Kesehatan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
WHO Ingin Kerja Sama dengan RI Tak Cuma soal Vaksin Tapi ke Protokol Kesehatan (849856)
searchPerbesar
Pekerja kargo memasukan kontainer berisi vaksin COVID-19 AstraZeneca ke atas truk setibanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (8/3/2021). Foto: Muhammad Iqbal/ANTARA FOTO
Indonesia telah menerima 1,1 juta dosis vaksin AstraZeneca. Vaksin itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Senin (8/3). Pemberian vaksin tersebut merupakan bagian dari distribusi vaksin multilateral WHO, COVAX.
ADVERTISEMENT
Perwakilan WHO di Indonesia, Dr N. Paranietharan, menyatakan pihaknya senang bekerja sama dengan Indonesia dalam penyediaan vaksin tersebut.
"WHO, UNICEF dan mitra COVAX sangat senang bermitra dengan Indonesia di tingkat global dan nasional. Dan kami menghargai semua pihak di Indonesia yang terlibat dalam persoalan ini," ujar Paranietharan.
Paranietharan menyatakan kerja sama yang apik dengan Indonesia diharapkan tak hanya soal vaksin corona, melainkan juga mengenai implementasi protokol kesehatan.
WHO Ingin Kerja Sama dengan RI Tak Cuma soal Vaksin Tapi ke Protokol Kesehatan (849857)
searchPerbesar
Pekerja kargo menurunkan kontainer berisi vaksin COVID-19 AstraZeneca dari atas pesawat setibanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (8/3/2021). Foto: Muhammad Iqbal/ANTARA FOTO
"Tidak hanya tentang vaksin, tetapi memastikan untuk mengikuti langkah-langkah kesehatan masyarakat termasuk kita dalam menjaga jarak fisik dan mencuci tangan lebih sering," ucapnya.
Ia pun mengapresiasi Indonesia yang merupakan salah satu dari sedikit negara berkembang yang telah memulai vaksinasi corona.
ADVERTISEMENT
"(Indonesia) adalah salah satu dari sedikit negara berkembang yang memulai vaksinasi yang menunjukkan kepemimpinan teladan di tingkat nasional untuk membuat keputusan yang berani dan bergerak maju. Kami berharap kedatangan vaksin dari COVAX ini akan menambah dan memperkuat lebih lanjut program vaksinasi nasional," tutupnya.