kumparan
29 Juli 2018 18:04

WN Malaysia Korban Meninggal Gempa Lombok Seharusnya Pulang Hari Ini

Haziq (berbaju biru), Warga Negara Malaysia korban gempa Lombok Timur bersama TGB Zainul Majdi, RS Soedjono, Minggu (29/7). (Foto: Dok. Istimewa)
Seorang wisatawan asal Malaysia meninggal dunia akibat gempa berkekuatan 6,4 magnitudo di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Saat gempa terjadi, wisatawan Malaysia bernama Siti Nur Ismawida (30) sedang berada di kaki Gunung Rinjani.
ADVERTISEMENT
Menurut keterangan rekan korban bernama Haziq, rombongan mereka terdiri dari 18 orang dan sedang berlibur di kawasan wisata Gunung Rinjani. Gempa tersebut mengakibatkan 11 rekannya selamat, 6 mengalami luka-luka, dan Ismawida dinyatakan meninggal dunia.
“Kami satu tim dari Malaysia, 18 orang. Jadi yang selamat 17 orang, meninggal 1 orang,” kata Haziq kepada kumparan di RSUD dr Soedjono Lombok Timur, Minggu (29/7).
Pendaki terjebak di Gunung Rinjani (Foto: Dok. Istimewa)
Ia mengungkapkan, seharusnya hari ini mereka dijadwalkan kembali pulang ke negaranya seusai mendaki Gunung Rinjani beberapa waktu lalu. Hari terakhir mereka di Lombok dihabiskan dengan menginap di rumah warga setempat, yanag berlokasi di kaki Gunung Rinjani.
Lebih lanjut, Haziq bercerita tak lama setelah gempa mengguncang, sebagian rekan-rekannya selamat dengan langsung menyelamatkan diri keluar rumah.
ADVERTISEMENT
“Kami sepatutnya hari ini pulang ke Malaysia, kami habis naik Gunung Rinjani. Kejadiannya kami siap-siap pergi ke bandara,” ucap dia.
Haziq juga telah mengabarkan keluarga Ismawida di Malaysia usai insiden gempa terjadi. Ismawida diketahui meninggal akibat tertimpa tembok rumah yang sedang diinapinya.
“Ada yang sudah dihubungi melalui Facebook, WhatsApp, dan Line. Keluarga sudah tahu, sudah tahu dari awal,” tutup Haziq.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan