kumparan
12 Januari 2019 10:43

Yel-yel Jokowi Presiden Diteriakkan Pengemudi Online di JIExpo

Massa pengemudi Online, Grab, Gojek dan Bluebird yang hadir di Jiexpo Kemayoran. (Foto: Rian/kumparan)
Presiden Jokowi hadir dalam Silaturahmi Nasional Keluarga Besar Pengemudi Online yang digelar JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1). Dia datang sekitar pukul 10.10 WIB.
ADVERTISEMENT
Seperti biasa, kehadiran Jokowi menjadi pusat perhatian, dia disambut para pengemudi online yang tergabung dalam Gojek, Grab hingga Bluebird. Mereka berebutan untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.
Tak hanya itu, mereka juga kompak menyuarakan yel-yel Jokowi sebagai kepala negara.
Presiden Joko Widodo menghadiri Silatnas Keluarga Besar Pengemudi Online di Jie Expo Kemayoran. (Foto: Rian/kumparan)
"Siapa Jokowi? Kita, siapa Jokowi? Kita lagi, presiden kita? Jokowi," teriak pengemudi online tersebut secara serentak.
Jokowi pun tak langsung menuju panggung utama, ia memutari ruangan untuk bersalaman langsung dengan para pengemudi tersebut. Hal ini membuat mereka turut mengabadikan momen itu dengan mengajak Jokowi foto bersama.
Acara tersebut juga dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang juga menyempatkan diri untuk foto bersama para pengemudi kendaraan online tersebut.
Menteri Perhubungan, Budi Karya menghadiri acara Silatnas Kerluarga Besar Pengemudi Ojek Online di Jie Expo Kemayoran (Foto: Rian/kumparan)
Diketahui, sebelum Jokowi tiba di lokasi, pembawa acara sudah meminta terlebih dahulu mengingatkan tamu yang datang untuk tak membuat tindakan yang mengerucut pada pelanggaran. Salah satunya dengan mengacungkan pose satu atau dua jari.
ADVERTISEMENT
"Kita minta pada para peserta agar jangan mengacungkan tangan dengan pose satu atau dua jari. Ini acara silaturahmi," kata Tommy Kurniawan yang juga merupakan salah satu MC.
Hingga saat ini acara masih berlangsung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan