kumparan
8 Juni 2018 11:05

Yudi Latif Sudah Kirim Surat Pengunduran Diri dari BPIP ke Jokowi

Yudi Latif
Yudi Latif (Foto: Facebook Yudi Latif)
Yudi Latif telah mengirimkan surat pengunduran dirinya sebagai Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kepada Presiden Joko Widodo. Menurut juru bicara presiden, Johan Budi SP, surat itu dikirim ke Jokowi pagi tadi dan sudah diterima oleh Kementerian Sekretaris Negara.
ADVERTISEMENT
"Jadi Pak Yudi Latif telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada presiden tertanggal 7 Juni tetapi permintaan yang bersangkutan mengundurkan diri tanggal 8 Juni 2018," kata Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (8/6).
Setelah itu Johan langsung berbicara kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengenai isi surat tersebut. Dalam surat dijelaskan setelah perubahan UKP-PIP ke BPIP disetarakan menteri itu membutuhkan kerja yang maksimal.
"Menurut Yudi Latif di surat pengunduran diri itu, beliau merasa tidak sanggup karena ada urusan keluarga yang perlu diintensifkan," lanjut dia.
Namun Johan Budi menegaskan pengunduran diri itu hak setiap orang. Tapi hingga kini Jokowi belum merespons permintaan Yudi Latif tersebut.
ADVERTISEMENT
"Nanti setelah ada informasi yang masuk ke Presiden saya sampaikan lagi," ucap Johan Budi.
Awalnya Yudi Latif mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Kepala BPIP melalui akun Facebook miliknya: Yudi Latif Dua. Dalam tulisan di Facebook-nya yang diposting pada Jumat (8/6), Yudi tidak membeberkan alasan dirinya mengundurkan diri. Hanya saja, dia menyebut lembaga yang dulunya bernama UKP-PIP setelah bertransformasi sebagai BPIP butuh pemimpin baru yang lebih tepat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan