kumparan
search-gray
Politik27 April 2018 16:38

Zuklifli Hasan Bantah PAN Terbelah soal Capres: Beda Cara, Tujuan Sama

Konten Redaksi kumparan
Zuklifli Hasan Bantah PAN Terbelah soal Capres: Beda Cara, Tujuan Sama (698912)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Dok. DPP PAN)
Partai Amanat Nasional (PAN) mengalami dilema, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan membuka peluang mendukung Jokowi, namun Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais enggan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.
ADVERTISEMENT
Menyikapi hal ini, Zulhas sapaan akrabnya, menegaskan bahwa ia tetap memiliki tujuan yang sama dengan Amien Rais, kendati Amien sering melontarkan pernyataan kontroversial.
"Beda cara iya, tetapi tujuannya sama. Tujuannya adalah untuk menuntaskan cita-cita Indonesia merdeka bersatu adil makmur setara," kata Zulkifli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (27/4)
"Cita cita reformasi, bela rakyat bela umat bela ulama, rakyat makmur rakyat sejahtera, sama tujuannya," imbuh dia.
Zulkifli melanjutkan, terkait pernyataan Amien yang menyebutnya bersandiwara dalam mendukung Jokowi, ia menegaskan dirinya dan Amien memang memiliki cara berbeda.
"Memang beda cara. Saya masih Ketua MPR, tentu harus merangkul, menjahit merah putih, memperkuat persatuan, ketua MPR itu mempunyai tanggung jawab menjaga persatuan, memperkokoh persatuan kita," tegas dia.
ADVERTISEMENT
Zulkifli mengungkapkan bahwa perannya sebagai Ketua MPR untuk menjaga situasi di tahun politik tetap kondusif. Pilpres, menurutnya, tak boleh membuat persatuan terkoyak.
"Pilpres itu sesuatu yang biasa. Tiap lima tahun ada. Jangan sampai gara-gara Pilpres, Pilgub, persatuan kita koyak, bermusuhan, berseteru. Ini yang dijaga oleh Ketua MPR. Oleh karena itu pernyataan pernyataan saya harus terukur dan merangkul," pungkas dia.
Zuklifli Hasan Bantah PAN Terbelah soal Capres: Beda Cara, Tujuan Sama (698913)
Amien Rais dan Zulkifli Hasan. (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan & Dok. DPP PAN)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white