kumparan
23 Februari 2019 12:06

Zulhas Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng: Ia Seorang Pejuang

Zulkifli Hasan mengunjungi Ahmad Dhani di Rutan Medaeng, Sidoarjo. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Ketua MPR Zulkifli Hasan mengunjungi Ahmad Dhani yang sedang mendekam di Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (23/2).
ADVERTISEMENT
Zulkifli yang mengenakan baju Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) tiba di Rutan Medaeng sekitar pukul 10.45 WIB. Ia ditemani sejumlah pengurus IARMI dengan pakaian yang seragam.
Ketua Umum PAN itu mengaku kedatangannya di Rutan Medaeng untuk memberikan dukungan kepada Ahmad Dhani. Menurut dia, Dhani dikenal sebagai orang yang mau berjuang bersama.
"Iya saya ada (kegiatan) jam 4 sekaligus mau ketemu Dhani. Iya kita doakan, dukungan moril biar kuat ya. (Saya) Bawa doa sama dukungan moril," kata Zulkifli.
"Saya nilai Dhani itu seorang pejuang ya," imbuhnya.
Kendati dicecar pertanyaan lain, Zulkifli bergegas masuk ke dalam pintu masuk rutan. "Nanti aja lah," jelas Zulkifli.
Sebelumnya, istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela, juga terlihat datang ke Rutan Medaeng sekitar pukul 09.13 WIB bersama dua putrinya. Mulan tampak mengenakan pakaian berwarna hitam dengan bercadar.
Terdakwa kasus pencemaran nama baik Ahmad Dhani menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Jawa Timur. Foto: Antara/Ali Masduki
Ahmad Dhani menjadi terdakwa kasus ujaran kebencian 'idiot' dan dijerat pasal 45 ayat 3 junto Pasal 27 ayat 3 Undang-undang ITE. Ancaman pidananya penjara paling lama 4 tahun dan denda paling banyak Rp 750 juta.
ADVERTISEMENT
Dia dilaporkan salah satu politikus NasDem atas dugaan ujaran kebencian "idiot" ke salah satu unsur massa penolak deklarasi #2019GantiPresiden di Hotel Majapahit Surabaya.
Selama ditahan di rutan pada awal Februari 2019, terhitung ada sejumlah koleganya yang menjenguk.
Di antaranya adalah calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno pada 16 Februari 2019. Kemudian disusul calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang juga menjenguk pentolan grup band Dewa 19 itu pada 19 Februari 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan