kumparan
8 Juni 2018 22:57

Zulkifli Hasan: Ada Stigma Jokowi Seolah Tak Dekat Dengan Islam

Jokowi di Acara Buka Puasa Bersama Pimpinan MPR
Jokowi di Acara Buka Puasa Bersama Pimpinan MPR (Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan)
Sejumlah isu sensitif sering kali menerpa Presiden Joko Widodo. Bahkan, Ketua MPR sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan mengatakan ada isu yang berupaya untuk stigmatisasi bahwa Jokowi anti-Islam.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, Zulhas menilai saat ini Jokowi lebih mendekatkan diri dengan umat Islam untuk menepis stigma tersebut.
"Presiden kita ini kan terus terang, saya terbuka begitulah Zulkifli Hasan, distigma seolah-olah pemeritah ini kan tidak dekat dengan umat Islam. Presiden bekerja keras untuk menghilangkan citra itu," ujar Zulhas usai buka bersama Jokowi dan pejabat negara lain di rumah dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (8/6).
Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan di acara buka puasa bersama IARMI (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
Zulhas berharap upaya yang dilakukan oleh Jokowi itu juga diikuti para menteri kabinet kerja. "Kita berharap menteri-menterinya mendukung kebijakan Presiden itu. Jangan presidennya mau mendekatkan, menghapus stigma, tetapi menterinya jalannya lain-lain," jelasnya.
Menjelang tahun politik, Zulhas mengaku merasakan suasana mulai memanas. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen bangsa untuk saling menghormati satu sama lain.
ADVERTISEMENT
"Saya mengajak jadi saling menghormati saling menghargai karena yang bertarung itu pastilah anak-anak yang terbaik negeri ini, bukan orang lain," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan