kumparan
search-gray
Politik27 April 2018 15:56

Zulkifli soal Pendapat Kontroversial Amien Rais: Jadi Pertimbangan

Konten Redaksi kumparan
Zulkifli soal Pendapat Kontroversial Amien Rais: Jadi Pertimbangan  (691599)
Zulkifli Hasan saat konfrensi press. (Foto: ANTARA FOTO/ Reno Esnir)
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menanggapi santai kontroversi yang muncul akibat pernyataan Amien Rais. Zulkifli menilai Amien Rais sejak dulu memang sering melontarkan kritik terhadap pemerintah.
ADVERTISEMENT
Zulkifli tak mempermasalahkan pernyataan kontroversial Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut.
"Pak Amien itu kan tokoh senior, memang orang khusus, dari dulu seperti itu, enggak apa apa," kata Zulkifli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (27/4)
Wakil Ketua MPR ini menjelaskan masukan dari Amien tentunya akan menjadi pertimbangan penting bagi PAN untuk mengambil keputusan.
"Sebagai Ketua Dewan Kehormatan tentu pendapat Pak Amien menjadi pertimbangan penting untuk PAN dalam mengambil keputusan," jelas dia.
Amien Rais belakangan kembali memantik kontroversi. Saat menjadi pembicara di sebuah acara di Balai Kota, Amien menyebut ceramah di masjid harus menyisipkan materi soal politik. Selain itu, ia juga mengajak peserta diskusi tersebut untuk 'menyukseskan' gerakan ganti Presiden.
ADVERTISEMENT
Tak sampai di situ, dalam kesempatan yang lain, Amien menyebut Zulkifli Hasan hanya bersandiwara dalam mendukung Jokowi. Amien yakin, meski saat ini masih berstatus sebagai pendukung Jokowi, Zulkifli akan mengikuti petuahnya untuk mendukung Prabowo di 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white