Otomotif
·
14 Januari 2021 11:36

4 Alasan KONA Electric Jadi Pilihan Mobil Listrik Terbaik!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Alasan KONA Electric Jadi Pilihan Mobil Listrik Terbaik! (292134)
Mobil listrik Hyundai KONA. Dok. Hyundai
Meramaikan tren mobil listrik yang kini makin digaungkan, Hyundai resmi hadirkan dua mobil listrik murni pertama di Indonesia, salah satunya bernama KONA Electric.
Mewujudkan visi Hyundai akan kemudahan mobilitas di masa depan dengan mobil listrik, KONA Electric tampil dalam body compact SUV yang futuristik dan kuat kesan modern. Tak percaya? Mari kita lihat keunggulan dan spesifikasinya.

1. Desain yang Menggoda dan Bisa Bawa Banyak Barang

Eksterior Hyundai KONA Electric punya bentuk dan kontur sporty layaknya SUV Crossover namun tetap futuristis. Hal itu terlihat pada grill yang menutup dengan lampu khas unik yang berasal dari lampu depan LED ke Day Running Light (DRL) pada bagian muka Hyundai KONA.
Di bagian sampingnya, terdapat sedikit lekukan disertai over fender hitam cukup besar sehingga menampakkan sisi gagah. Kemudian, bagian bawah atau kaki, Hyundai KONA menggunakan velg berukuran 17 inch dengan desain palang minim lubang yang membuat mobil listrik ini tampak elegan dan memukau.
Sementara itu, pada bagian interiornya, Hyundai KONA dirancang untuk penyimpanan serbaguna yang memprioritaskan teknologi ramah lingkungan sebagai gaya hidup. Anda tak perlu ragu jika diajak bepergian dengan barang bawaan banyak karena Hyundai KONA telah dilengkapi dengan split folding rear seats atau bangku baris kedua yang dapat dilipat rata sehingga menghasilkan ruang vertikal tambahan dan memberikan ruang untuk peralatan rekreasi yang dapat menampung hingga 1,114 liter.
4 Alasan KONA Electric Jadi Pilihan Mobil Listrik Terbaik! (292135)
Interiornya Hyundai KONA. Dok. Hyundai
Di dalam interior Hyundai KONA juga terdapat sistem Heads-Up Display yang tersedia pada KONA Electric, gambar virtual ke panel transparan yang dipasang di belakang panel instrumen, yang membantu pengemudi untuk tetap memperhatikan jalan.
Dengan ukuran gambar proyeksi delapan inci yang jelas dan pencahayaan yang luar biasa, sistem tampilan heads-up Hyundai KONA Electric dapat memberikan visibilitas siang dan malam yang sangat baik untuk pengemudinya.
Tak hanya itu, Hyundai KONA Electric juga menerapkan sistem shift-by-wire yang menghilangkan proses mekanis dan memungkinkan perpindahan gigi hanya dengan menyentuh sebuah tombol di konsol tengah. Cara ini juga bisa digunakan untuk parkir atau mundur.
4 Alasan KONA Electric Jadi Pilihan Mobil Listrik Terbaik! (292136)
Sistem shift-by-wire Hyundai KONA. Dok. Hyundai
Terakhir, penumpangnya bisa menikmati head unit 9 inci LCD floating type yang support platform iOS dan Android. Ada juga rear camera, A/C dengan full automatic temperature control, Push Start Button dengan Smart Key dan Immobilizer, Steering Wheel (Tilt dan Telescopic) dan fitur Cruise Control guna menambah kenyamanan pengemudi.
4 Alasan KONA Electric Jadi Pilihan Mobil Listrik Terbaik! (292137)
Interiornya Hyundai KONA. Dok. Hyundai

2. Bisa Dibawa Bepergian Jarak Jauh

Hyundai KONA Electric juga menggunakan motor listrik sinkron bermagnet permanen dengan efisiensi tinggi sebesar 100 kW (136PS) yang disuplai oleh baterai lithium ion 39,2 kWh dan menumpahkan torsi 395Nm yang didistribusikan melalui roda depan.
Tak hanya mampu membawa banyak barang, Hyundai KONA juga bisa diajak bepergian jarak jauh. Jarak tempuh KONA Electric mencapai 345 km berdasarkan NEDC dan 289 km (berdasarkan WLTP) dalam sekali pengisian daya. Pengisian daya Hyundai KONA Electric hanya membutuhkan waktu 54 menit untuk mencapai daya 80 persen di stasiun pengisian daya fast charging 100 kW.

3. Banyak Fitur Keselamatannya

4 Alasan KONA Electric Jadi Pilihan Mobil Listrik Terbaik! (292138)
Interiornya Hyundai KONA. Dok. Hyundai
Untuk urusan keselamatan, Hyundai sudah dilengkapi dengan 6 airbags yang ada di sisi pengemudi, penumpang depan, samping, dan pilar. Ada pula rem ABS & EBD yang dipadukan dengan Lampu Emergency Stop Signal.
Selain itu, Hyundai KONA Electric juga dilengkapi dengan Drive Mode Select, Rear View Monitor with Dynamic Parking Guides, Parking Distance Warning, Tire Pressure Monitoring System, dan Hill Start Assist (HSA).

4.Harga yang Sepadan

Hyundai KONA Electric tersedia dalam warna Chalk White, Galactic Grey, Dark Knight, dan Pulse Red yang dibanderol dengan harga Rp 674.800.000. Hyundai Indonesia juga meluncurkan program ‘Click to Buy’ untuk memudahkan pelanggan saat membeli mobil Hyundai secara online, memberi fasilitas pelanggan untuk reservasi test drive, dan akses untuk meminta penawaran hingga melakukan booking kendaraan yang diminati.
Untuk informasi selengkapnya tentang Click To Buy, Anda dapat mengaksesnya di laman resmi Hyundai Indonesia atau dengan klik di sini.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Hyundai Indonesia