Otomotif
·
4 Oktober 2019 11:38

5 Jagoan Nissan di Tokyo Motor Show 2019

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nissan akan menghadirkan 14 mobil di pameran dua tahunan, Tokyo Motor Show (TMS) 2019, yang akan berlangsung pada 25 Oktober hingga 4 November 2019.
ADVERTISEMENT
Dari 14 mobil, setidaknya ada 5 mobil yang boleh Anda lewatkan.

Nissan IMK

5 Jagoan Nissan di Tokyo Motor Show 2019  (45641)
Inilah konsep city car masa depan. Foto: dok. Nissan
Mobil konsep satu ini bisa dibilang akan menjadi mobil yang paling ditunggu-tunggu. Berjenis mobil perkotaan, IMK memiliki tampilan desain yang futuristik layaknya sebuah mobil dari masa depan.
Desain futuristik itu sendiri tidak terlepas dari filosofi Timeless Japanese Futurism, yang menggambarkan bagaimana desain mobil perkotaan yang nyaman di masa depan.
Selain akan memiliki desain yang menarik, IMK juga mengusung penggerak listrik murni dengan teknologi terbaru di dalamnya. Mobil turut dilengkapi fitur mengemudi otomatis ProPILOT.

Nissan Leaf e+

5 Jagoan Nissan di Tokyo Motor Show 2019  (45642)
Mobil listrik terlaris Nissan mendapat peningkatan. Foto: dok. Nissan
Mobil listrik satu ini sebenarnya bukanlah mobil yang benar-benar baru. Telah dipasarkan sejak 2010 lalu, Leaf tercatat telah terjual sebanyak 430 ribu unit.
ADVERTISEMENT
Di versi terbarunya ini, Leaf e+ mendapatkan banyak peningkatan terutama dalam hal tenaga penggerak listriknya. Nantinya, baterai yang tersemat pada Leaf e+ ini akan memiliki jarak tempuh 40 persen lebih jauh dari versi sebelumnya.
Itu artinya, kini Nissan Leaf e+ akan mampu melaju hingga sejauh 458 kilometer.

Serena ePower

5 Jagoan Nissan di Tokyo Motor Show 2019  (45643)
MPV bongsor Nissan turut ambil bagian. Foto: dok. Nissan
Mobil Nissan ketiga yang diprediksi akan mencuri perhatian di TMS 2019, adalah Serena ePower. Mobil satu ini sebenarnya telah dipasarkan oleh Nissan pada bulan Maret lalu.
Namun di ajang TMS nanti, Serena ePower akan hadir dengan beberapa ubahan minor. Seperti, grille baru dan kamera 360 derajat.

New Nissan Skyline

5 Jagoan Nissan di Tokyo Motor Show 2019  (45644)
Mobil ini menjadi salah satu unit yang ditunggu-tunggu di TMS 2019. Foto: dok. Nissan
Salah satu sedan legendaris Nissan, Skyline, tentunya juga akan menjadi mobil yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Ya, nama besar Skyline yang telah hadir sejak tahun 1957 memang sudah melekat di para pecintannya.
ADVERTISEMENT
Di versi terbarunya nanti, Skyline tidak hanya akan hadir dengan desain terbaru saja, namun juga dengan beberapa fitur, teknologi dan jantung mekanis baru.
Untuk urusan fitur dan teknologi, Skyline terbaru ini akan dibekali dengan sistem bantuan mengemudi otomatis terbaru Pro Pilot 2.0. Sistem tersebut akan memungkinkan mobil untuk berjalan sendiri dengan kemudi otomatis dari satu lokasi ke lokasi lainnya.
Sementara untuk jantung mekanisnya, Nissan akan menyematkan mesin baru VR30DTT berkonfigurasi V6 Twin Turbo dengan kapasitas 3.0 liter. Di atas kertas, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 400 dk dan akan menjadi Skyline dengan tenaga terbesar yang pernah ada.

Nissan GT-R

5 Jagoan Nissan di Tokyo Motor Show 2019  (45645)
Mobil performa legendaris Nissan turut ambil bagian di TMS 2019. Foto: dok. Nissan
Nama Nissan GT-R tentu tidak boleh terlewatkan. Di ajang dua tahunan tersebut, Nissan akan memamerkan edisi spesial ulang tahun ke-50 dari GT-R dan GT-R Nismo 2020.
ADVERTISEMENT
Untuk GT-R edisi spesial ulang tahun ke-50 akan hadir dengan beberapa sentuhan ekslusif yang menghasilkan desain eksterior dan interior yang lebih sporty.
Sedangkan untuk GT-R Nismo 2020, akan dibekali dengan turbocharger terbaru, rem keramik karbon, serta beberapa bahan material karbon yang digunakan pada sisi atap, kap mesin dan bumper depan.
Dengan beberapa bagian bodi yang sudah menggunakan material karbon tersebut, GT-R Nismo 2020 ini akan memiliki bobot yang 30 kilogram lebih ringan.
Lalu, bagaimana wujud dari kelima mobil Nissan tersebut, tunggu liputan lengkap Tokyo Motor Show 2019, hanya di kumparan.