Otomotif
·
12 November 2020 17:14

5 Keunggulan All New Yamaha Aerox 155 Connected

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Keunggulan All New Yamaha Aerox 155 Connected (80167)
All new Yamaha Aerox. Foto: Bangkit Jaya/kumparan
All new Yamaha Aerox 155 Connected menjadi trendsetter baru motor matik sporty di Indonesia. Tampilannya lebih dinamis berkat desain baru yang atraktif dan mewarisi DNA motor sport.
ADVERTISEMENT
Tak cuma itu all new Yamaha Aerox 155 Connected yang merupakan keluarga Maxi Yamaha, sekaligus menjadi jawaban atas kebutuhan mobilitas pengguna yang berjiwa muda, melalui peningkatan fitur dan performa demi sensasi berkendara yang lebih menyenangkan dan membanggakan.
5 Keunggulan All New Yamaha Aerox 155 Connected (80168)
Pebalap Indonesia, menjajal langug all new Yamaha Aerox 155 Connecte di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Foto: YIMM
“Yamaha ingin menciptakan sesuatu yang baru, seperti Maxi Series kami untuk kesenangan dalam berkendara. Kebanggaan besar memiliki konsep model baru, desain yang bagus, fitur yang berguna, dan mesin yang powerfull,” terang President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto.
Dari ubahan dan peningkatan fitur tadi, berikut ini 5 hal yang menjadi keunggulan all new Yamaha Aerox 155 Connected.
5 Keunggulan All New Yamaha Aerox 155 Connected (80169)
All new Yamaha Aerox. Foto: Bangkit Jaya/kumparan

1. Terkoneksi smartphone

Sesuai namanya, all new Yamaha Aerox 155 Connected bisa terkoneksi dengan gawai pemiliknya melalui aplikasi Y-Connect dengan sambungan bluetooth.
ADVERTISEMENT
Lewat fitur ini konsumen bisa mendapatkan notifikasi mengenai telepon dan pesan yang muncul di dashboard motor, ditambah informasi konsumsi bahan bakar, lokasi parkir saat terakhir terhubung dengan Y-Connect, hingga rekomendasi perawatan berkala melalui indikator kondisi aki dan oli.
5 Keunggulan All New Yamaha Aerox 155 Connected (80170)
Panel instrumen digital all new Yamaha Aerox. Foto: Bangkit Jaya/kumparan
Di samping itu ada fitur menarik lainnya. Aplikasi Y-Connect tersedia fitur rank, yang memungkinkan seluruh konsumen all new Yamaha Aerox 155 Connected bisa berkompetisi dalam hal jarak tempuh dan eco riding.

2. Performa terbaik di kelasnya

Sektor dapur pacu juga tak luput dari rombakan. All new Yamaha Aerox 155 Connected mengusung mesin baru berupa Total New Engine Blue Core berkapasitas 155 cc, berpendingin cairan, yang dipasangkan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Racikan mesin baru itu menjanjikan tenaga yang melimpah di setiap putaran mesin.
5 Keunggulan All New Yamaha Aerox 155 Connected (80171)
Boks CVT dan filter udara all new Yamaha Aerox. Foto: Bangkit Jaya/kumparan
Di atas kertas daya maksimumnya mampu mengeluarkan tenaga 15,1 dk pada putaran 8.000 rpm dan torsi maksimum 13,9 Nm yang dicapai pada putaran 6.500 rpm. Data ini menunjukkan Yamaha Aerox terbaru memiliki power to weight ratio terbaik di kelasnya.
ADVERTISEMENT
Belum selesai, mesinnya juga dipasangkan Smart Motor Generator yang mensenyapkan suara starter, dan Stop Start System yang berfungsi meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan mematikan mesin secara otomatis dalam kondisi idling di kemacetan, dan mudah dihidupkan kembali dengan memutar gas.
5 Keunggulan All New Yamaha Aerox 155 Connected (80172)
Tombol pengaturan tuas kanan all new Yamaha Aerox. Foto: Bangkit Jaya/kumparan

3. Memiliki DNA motor super sport

All new Yamaha Aerox 155 Connected hadir dengan DNA racing dari sebuah motor sport. Hal ini tercermin dari karakter posisi berkendara yang cocok buat konsumen yang aktif dan stylish.
Kemudian dari desainnya, all new Yamaha Aerox 155 Connected memiliki konsep full fairing pada sisi samping untuk aerodinamika. Ditambah desain lampu baru belakang yang lebih minimalis dan menyipit, serta penggunaan lampu depan dengan daytime running light (DRL).
5 Keunggulan All New Yamaha Aerox 155 Connected (80173)
Desain lampu depan all new Yamaha Aerox. Foto: Bangkit Jaya/kumparan
5 Keunggulan All New Yamaha Aerox 155 Connected (80174)
Lampu belakang all new Yamaha Aerox. Foto: Bangkit Jaya/kumparan
Pada area kokpit, skutik sporty ini juga memiliki desain panel meter digital baru dengan tampilan interface yang atraktif baik siang maupun malam hari. Handle motor juga didesain terintegrasi dengan bodi samping belakang motor, untuk memudahkan motor di parkiran atau garasi.
5 Keunggulan All New Yamaha Aerox 155 Connected (80175)
Suspensi belakang all new Yamaha Aerox Foto: Bangkit Jaya/kumparan
Karakter handling serta stabilitas juga lebih baik berkat penyematan sub tank suspension serta ban tapak lebar. Membuat berkendara semakin nyaman.
ADVERTISEMENT

4. All new Yamaha Aerox 155 Connected dilengkapi fitur modern

Bicara fitur, all new Yamaha Aerox 155 Connected tak perlu diragukan lagi. Guna meningkatkan aspek keselamatan, sudah dilengkapi pengereman Anti-lock Braking System (ABS). Dalam keadaan darurat, pengendara juga bisa menyalakan lampu hazard yang tersedia.
5 Keunggulan All New Yamaha Aerox 155 Connected (80176)
Roda depan all new Yamaha Aerox. Foto: Bangkit Jaya/kumparan
Berikutnya untuk menemani mobilitas sehari-hari, penggunaan all new Yamaha Aerox 155 Connected juga lebih mudah berkat Smart Key System. Selain itu, sistem tanpa anak kunci ini juga lebih aman karena perangkat immobilizer.
5 Keunggulan All New Yamaha Aerox 155 Connected (80177)
Keyless all new Yamaha Aerox. Foto: Bangkit Jaya/kumparan
Tak lupa, ada juga power charger sehingga bisa diandalkan untuk mengisi daya baterai gawai pemilik motor.
5 Keunggulan All New Yamaha Aerox 155 Connected (80178)
Slot penyimpanan sebelah kiri all new Yamaha Aerox. Foto: Bangkit Jaya/kumparan

5. Akomodasi penunjang aktivitas

Meskipun kental aura sporty dan racing, all new Yamaha Aerox 155 Connected tetap memiliki fungsionalitas dan akomodasi terbaik. Kapasitas bagasi di bawah joknya dengan volume 25 liter bisa untuk menyimpan helm full face, jaket, maupun sarung tangan.
5 Keunggulan All New Yamaha Aerox 155 Connected (80179)
Ruang bagasi all new Yamaha Aerox. Foto: Bangkit Jaya/kumparan
Berkendara bersama all new Yamaha Aerox 155 Connected juga bisa menjangkau jarak yang lebih jauh lagi karena kapasitas tangkinya ditingkatkan menjadi 5,5 liter.
ADVERTISEMENT
Anda tertarik meminangnya? All new Yamaha Aerox 155 Connected tersedia dalam dua pilihan varian: dengan dan tanpa ABS.
5 Keunggulan All New Yamaha Aerox 155 Connected (80180)
All new Yamaha Aerox. Foto: Bangkit Jaya/kumparan
All new Yamaha Aerox 155 Connected dipasarkan dengan harga Rp 25 juta dengan empat pilihan warna yang terdiri dari Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red, dan Black.
Sementara all new Yamaha Aerox 155 Connected ABS berbanderol Rp 29 juta, ditawarkan dalam dua warna eksklusif: Prestige Silver dan Maxi Signature Black.