Otomotif
·
15 Februari 2021 10:18

Ada Perbaikan Jembatan, Tol Jagorawi Berlakukan Contraflow Mulai Hari Ini

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ada Perbaikan Jembatan, Tol Jagorawi Berlakukan Contraflow Mulai Hari Ini (273341)
Pekerjaan perbaikan jalan tol. Foto: dok. Jasa Marga
PT Jasamarga Metropolitan Tollroad Maintenance (JMTM) kembali menginformasikan akan melanjutkan pengerjaan perbaikan dan penguatan jembatan di tol Jagorawi mulai Senin (15/2/2021).
ADVERTISEMENT
Marketing and Communication Department Head JMTM, Irra Susiyanti, mengatakan pengerjaan perbaikan itu dilakukan pada konstruksi jembatan di tol Jagorawi Km 15+408 arah Ciawi.
“Selama pekerjaan berlangsung, lajur 1 akan ditutup dan bahu luar akan diberlakukan buka tutup secara situasional sebagai akses alat berat. Selain bahu luar dan lajur 1, dapat digunakan seperti biasa sebagai jalur lalu lintas,” ucap Irra dalam keterangan resmi yang diterima kumparan.
Pekerjaan yang dimulai pada Senin (15/2) jam 9 pagi itu diprediksi akan memakan waktu pengerjaan 4 hari sampai Jumat (19/2) jam 10 siang. Guna mencegah terjadinya kepadatan arus lalu lintas, Jasamarga bersama dengan Kepolisian juga telah menyiapkan beberapa skema rekayasa lalu lintas.
Ada Perbaikan Jembatan, Tol Jagorawi Berlakukan Contraflow Mulai Hari Ini (273342)
Kemcetan di Tol Jagorawi arah Jakarta karena ada kecelakaan. Foto: Jasa Marga
Adapun rekayasa lalu lintas itu, yakni berupa pemberlakuan contraflow dari Km 13+000 sampai dengan Km 17+000 arah Ciawi, mulai dari Senin sampai dengan Kamis.
ADVERTISEMENT
Selama proses pengerjaan itu, Jasamarga juga telah menyiapkan berbagai rambu pengamanan dan informasi. Tidak hanya itu, beberapa petugas lalu lintas juga disiagakan guna mengatur lalu lintas dan mengantisipasi terjadinya kepadatan.
“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati khususnya di musim penghujan ini, selalu perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta jangan lupa untuk mengatur waktu perjalanannya,” tutup Irra.
***