kumparan
17 Feb 2019 14:03 WIB

Adu 'Skill' Antar Diler, Honda Ingin Jaga Konsumen

Honda Skill Contest 2019. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengadu kemampuan garda depan mereka, lewat ajang tahunan “Honda Skill Contest 2019” untuk ke-15, sejak dimulai pada 2001 lalu. Posisi yang dikompetisikan mulai dari Wiraniaga, Teknisi Servis, Spare Parts hingga Customer Care Officer.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya ingin mengukur kemapuan untuk melayani konsumen, HPM berharap lewat ajang ini mereka bisa buat nyaman dan puas konsumen. Tentu saja supaya mereka tak beralih ke merek lain.
“Memang ini sudah menjadi acara kita sejak deri 2001 lalu. Tujuannya kami ingin melatih supaya mereka punya semangat. Kami harus berusaha keras buat menyenangkan konsumen, dengan hasil perbaikan lebih bagus kualitasnya,” kata Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director HPM, Minggu (17/2).
Honda Skill Contest 2019. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
Pemenang dari tingkat nasional ini, kata Jonfis, bakal diutus untuk bertarung di tingkat nasional, di mana prestasi dari SDM dalam negeri sangat diperhitungkan kemampuannya.
“Prestasi kita cukup baik, dan teknisi kemampuan teknisi Indonesia lumayan. Pemenang akan mendapat enjoy trip dengan segala macamnya. Kemudian karir mereka juga akan menjadi baik, lalu akan berubah biasanya dari teknisi maintenance, menjadi repair, analis, diagnosis atau posisi baru lainnya,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Setidaknya ada 1.100 peserta yang diseleksi dari lima wilayah main diler Honda di Indonesia. Dari situ, kemudian terpilih untuk mengikuti babak final Honda Skill Contest 2019.
Honda Skill Contest 2019. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
Sebelumnya, para peserta telah melalui tahap seleksi yang diikuti 1.100 peserta dari lima wilayah main dealer Honda, yang membawahi seluruh dealer resmi. Dari situ sebanyak 80 finalis telah terpilih untuk mengikuti babak final.
Lebih detailnya, finalis terdiri dari 10 orang Wiraniaga, 10 orang Service Advisor dan 40 orang teknisi servis yang terdiri dari Teknisi Repair dan Teknisi Pair Maintenance.
Selain itu, sebanyak 10 orang dari Spare Parts, dan 10 orang dari Customer Care Officer, yang juga ikut berkompetisi dalam adu skill tersebut.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan