kumparan
8 Februari 2018 10:48

All New Honda PCX Akan Mulai Distribusi Bulan Februari

All new Honda PCX 150
All new Honda PCX 150 (Foto: AHM)
All new Honda PCX resmi melakoni debut pada Rabu (7/2) setelah sebelumnya PT Astra Honda Motor (AHM) mengenalkan skutik premium terbarunya kepada awak media pada Desember 2017.
ADVERTISEMENT
Seminggu setelah dikenalkan, AHM mencatat 2.000 unit inden, Memasuki bulan kedua tahun 2018, inden untuk skutik bongsor rakitan lokal ini melonjak menjadi 12.000 unit.
Tentu angka tersebut menunjukan antusiasme masyarakat atas Honda PCX dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang versi lawas.
Namun AHM terkendala dengan produksinya yang hingga kini belum rampung sehingga mengganggu proses distribusi kepada konsumen yang sudah melakukan inden sejak Desember lalu.
Menjawab masalah tersebut, Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Widjaja mengakui untuk konsumen yang sudah memberi tanda jadi, akan mendapatkannya paling lambat bulan Maret.
“Produksi Februari ini, inden 12 ribu unit bisa selesai sampai Maret. Dikirim perdana bulan ini,” jelas Thomas saat peluncuran resmi all new Honda PCX, Rabu (7/2).
ADVERTISEMENT
Thomas juga menjelaskan dari angka tersebut, pilihan dengan rem CBS (Combi Brake System) lebih dominan ketimbang varian dengan ABS (Anti-lock Brake System). Persentase pemesanan versi CBS bahkan mencapai 60-65%.
Varian Warna All New Honda PCX
Varian warna all new Honda PCX (Foto: dok: AHM)
Selain varian, pilihan warna pada skutik bongsor ini juga mendapat perhatian. Menurut Thomas, mayoritas konsumen masih cenderung memilih warna netral.
"Warna jadi kalo inden itu, warna paling banyak itu putih. Putih itu sekarang komposisi sekitar 40-50%, kemudian yang kedua hitam. Hitam itu bisa mencapai 30%. Kemudian untuk warna khusus yang hanya ada di Indonesia, matte red 20% dan 5% sisanya ada di warna emas," jelas Thomas.
Dalam kesempatan yang sama AHM juga meriilis harga resmi all new Honda PCX. Untuk tipe CBS, all new Honda PCX dibanderol Rp 27,7 juta sedangkan tipe yang dilengkapi ABS pada rem depannya dihargai Rp 30,7 juta.
All New Honda PCX Kostumasi
All new Honda PCX dengan kostumasi (Foto: Alfons Yoshio)
Tidak hanya sepeda motor baru, AHM juga ingin memberi kebebasan bagi konsumennya utuk 'mendandani' all new Honda PCX mereka dengan menyediakan Honda Genuine Accessories (HGA).
ADVERTISEMENT
Mulai dari windscreen yang lebih tinggi, garnish headlight, garnish fuel cover, garnish tail light, panel step floor, dan end cap muffler yang dapat dibeli diler Honda terdekat yang dijual dengan harga mulai dari Rp 120 ribu hingga Rp 600 ribu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan