Otomotif
·
2 Desember 2018 8:34

All New Jeep Wrangler Masuk Indonesia Lewat Distributor Baru

Konten ini diproduksi oleh kumparan
All New Jeep Wrangler Masuk Indonesia Lewat Distributor Baru (45802)
All New Jeep Wrangler Rubicon (Foto: Alfons.Yoshio/kumparan)
All new Jeep Wrangler resmi diperkenalkan dan dipasarkan untuk pasar Indonesia. Sabtu (1/12), model teranyar dari sport utility vehicle (SUV) legendaris nan tangguh ini melantai perdana di Tanah Air dalam acara 'unboxing' yang digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Momen ini juga dimanfaatkan PT Hascar International Motor (Hascar), untuk memperkenalkan diri sebagai distributor resmi baru dari produk-produk Fiat Chrysler Automobiles (FCA), termasuk Jeep, di Indonesia menggantikan Garasindo. All new Jeep Wrangler --generasi keempat yang juga dikenal dengan istilah Jeep Wrangler JL-- menjadi produk perdana yang mereka kapalkan langsung dari Amerika Serikat untuk pasar Indonesia.
All New Jeep Wrangler Masuk Indonesia Lewat Distributor Baru (45803)
All New Jeep Wrangler Rubicon (Foto: Alfons.Yoshio/kumparan)
"All new Jeep Wrangler dibangun sesuai estetika dan desain legendaris dari Jeep. Sebagai bentuk penghormatan pada lintas generasi," ucap CEO Hascar, Ari Utama saat memberikan sambutan.
Dia juga menjelaskan kalau Jeep Wrangler teranyar ini hadir dengan bentuk eksterior yang lebih gagah dan lebar namun di sisi lain disematkan beragam teknologi yang canggih. Bahkan mereka menyebut mobil ini sebagai SUV paling tangguh yang pernah ada.
ADVERTISEMENT
Sejauh ini untuk pasar Indonesia all new Jeep Wrangler ditawarkan dengan satu pilihan mesin yakni 2.0 liter turbo twin scroll, 4-silinder segaris dengan teknologi e-Torque yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Di atas kertas mesin ini mampu menghasilkan tenaga 270 daya kuda (dk) dan torsi maksimum 400 Nm, jauh di atas mesin V-6 dari generasi Jeep Wrangler sebelumnya.
All New Jeep Wrangler Masuk Indonesia Lewat Distributor Baru (45804)
All New Jeep Wrangler Rubicon (Foto: Alfons.Yoshio/kumparan)
Kenyaman berkendara untuk melibas semua jenis medan masih menjadi keunggulan utama mobil ini oleh sebab itu sistem 4x4 Command-Trac dan Rock-Trac 4x4, dengan gardan generasi terbaru sudah disematkan ditambah lagi dengan penggunaan ban off-road 33 inci.
Dari segi fitur safety, all new Jeep Wrangler juga dilengkapi dengan lebih dari 75 fitur keselamatan dan keamanan baik pasif maupun aktif untuk mennunjukkan keseriusan mereka membuat kendaraan berkualitas.
All New Jeep Wrangler Masuk Indonesia Lewat Distributor Baru (45805)
All New Jeep Wrangler Rubicon (Foto: Alfons.Yoshio/kumparan)
Antusiasme masyarakat akan hadirnya mobil ini pun terbukti luar biasa hebat. Meski baru saja diluncurkan, Ari mengaku pesanan yang masuk sudah sangat banyak dan bahkan konsumen harus sudah mulai antre untuk indennya.
ADVERTISEMENT
"Batch pertama itu 30 unit, tadinya ktia pengajuan 70 unit untuk awal per bulan ini. Cuman karena versi setir kirinya booming, jadi setir kanan ditunda produksinya. Jadi dipotong produksinya cuma dapat 30 unit bulan Desember. Sudah laku semua sebelum launching," terang Ari.
All New Jeep Wrangler Masuk Indonesia Lewat Distributor Baru (45806)
All New Jeep Wrangler Rubicon (Foto: Alfons.Yoshio/kumparan)
Sebanyak 30 unit pertama yang dipesan tersebut semuanya adalah Jeep Wrangler varian Rubicon. Namun Hascar meyakinkan kalau tahun 2019 mendatang, line -up untuk Jeep Wrangler akan dilengkapi dengan menawarkan lima varian.
Ia juga menjelaskan bahwa mulai Sabtu (1/12) malam pengiriman sudah mulai dilakukan. Namun karena kuota pemesanan sudah penuh nantinya konsumen yang baru mulai memesan sekarang harus menunggu kurang lebih 4 bulan sampai mendapat unit kendaraannya.
Harga all new Jeep Wrangler (status off the road, wilayah Jakarta):
ADVERTISEMENT
- Rubicon 2-door: Rp 1,499 miliar - Rubicon 4-door: Rp 1,599 miliar - Sahara 4-door: Rp 1,499 miliar - Sport 2-door: Rp 1,199 miliar - Sport 4-door: Rp 1,399 miliar
All New Jeep Wrangler Masuk Indonesia Lewat Distributor Baru (45807)
All New Jeep Wrangler Rubicon (Foto: Alfons.Yoshio/kumparan)