kumparan
31 Oktober 2018 12:35

Apa Kabar SUV Wuling?

Video
PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dipastikan akan menambah portofolio produknya dengan meniagakan sport utility vehicle (SUV) tahun depan.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi, SUV Wuling itu diperkenalkan pada November tahun ini atau paling lambar 2019. Sementara produksinya dimulai akhir Agustus tahun ini.
Dikonfirmasi soal hal ini, Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, belum bisa bicara banyak soal SUV Wuling. Pun ketika ditanya soal unit yang kabarnya sudah mulai dites jalan.
“Ya nanti tunggu aja tahun depan, nanti kalau sudah mendekati waktunya pasti kami undang kok,” paparnya saat dihubungi kumparanOTO.
Di samping itu, Dian pun enggan berkomentar soal kisaran harga SUV Wuling yang kabarnya berada di angka Rp 260 juta hingga Rp 350 juta. “Harga belum kami rilis pastinya, sabar tunggu aja,” imbuhnya.
SUV Wuling
SUV Wuling yang dipamerkan di GIIAS 2018 berbasis Baojun 503. (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)
Di negara asalnya, Wuling SUV yang memiliki nama asli Baojun 530 itu tersedia dua pilihan mesin, 1.500 cc turbocharged bertenaga 150 dk pada 5.500 rpm dan torsi 230 Nm pada 2.000-3.800 rpm serta mesin 1.800 cc Naturally Aspirated (NA) bertenaga 137 dk pada 5.600 rpm dan torsi 186 Nm pada 3.600-4.600 rpm.
ADVERTISEMENT
Bicara fitur keselamatan, SUV Wuling tergolong lengkap dengan hadirnya ABS, EBD, BA, kontrol traksi, kontrol stabilitas, Hill Hold Control (HHC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS) ditambah dual SRS airbags.
SUV Wuling
SUV Wuling (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)
Tak ketinggalan, mobil ini juga mendapat Electric Parking Brake (EPB), panoramic sunroof, keyless entry, tombol Start Stop Engine, Cruise Control, hingga audio touchscreen 8 inci dengan sistem navigasi yang terintegrasi dengan berbagai tombol pengaturan yang ada pada setir.
“Sebenarnya ada penyesuaian (pengurangan atau penambahan fitur) sesuai pasar Indonesia,” jelas Dian.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan