Otomotif
·
12 Januari 2021 8:40

Apple Gaet Hyundai untuk Masuk ke Mobil Listrik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Apple Gaet Hyundai untuk Masuk ke Mobil Listrik  (120223)
Logo Apple Foto: REUTERS/Regis Duvignau
Apple rupanya serius untuk masuk ke pasar mobil listrik. Pabrikan asal Cupertino, California itu dilaporkan telah menjalin kerja sama dengan Hyundai Motor untuk merealisasikan rencana tersebut.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan media Korea, IT News, dua pabrikan itu sepakat untuk berkolaborasi dalam pengembangan mobil otonomos. Demikian dikutip Reuters, Selasa (12/1).
Hyundai Motor sendiri enggan berkomentar terkait kabar tersebut. Meskipun, mereka tak menampik bahwa banyak peluang bekerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk mengembangkan mobil listrik berteknologi otonomos.
Apple Gaet Hyundai untuk Masuk ke Mobil Listrik  (120224)
Hyundai Kona listrik. Foto: dok. Hyundai
Laporan yang lain menyebut kolaborasi Hyundai dan Apple ini untuk melepas sebuah versi beta dari mobil listrik Apple.
Produsen iPhone itu memang telah lama dirumorkan akan masuk ke ranah mobil listrik. Selain fokus dalam pengembangan teknologi otonomos, Apple juga akan memiliki solusi dalam teknologi kunci mobil listrik, yakni baterai.
Sementara itu, kabar ini melengkapi rumor sebelumnya yang menyebut Hyundai Group, melalui Kia berencana mendirikan fasilitas produksi baru di AS untuk memproduksi 100.000 unit pada 2024 dengan kapasitas maksimum 400.000 unit.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan IT News, meskipun akhirnya informasi ini dihapus, produk ini akan diproduksi pada tahun 2024.