Otomotif
·
30 Juni 2019 18:47

Bangkit Lagi, Mitsubishi Lancer Evolution Pakai Mesin Renault

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bangkit Lagi, Mitsubishi Lancer Evolution Pakai Mesin Renault (125594)
Mitsubishi Lancer Evolution Foto: dok. Paultan
Mitsubishi mengumumkan telah menyuntik mati Lancer Evolution pada Agustus 2016 lalu. Namun, pesona sedan performa yang satu ini nampaknya tak pernah pudar.
ADVERTISEMENT
Atas dasar itulah, Mitsubishi dikabarkan akan meluncurkan Evolution dalam wujud yang lain, yakni SUV. Namun, kabar itu belum terealisasi, kini beredar rumor kalau Lancer Evolution bakal lahir kembali. .
Rencana dihadirkannya kembali Lancer Evolution tersebut tidak terlepas dari campur tangan CEO Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko, yang berkeinginan mengembalikan nama besar tiga berlian sebagai pembuat mobil berperforma tinggi.
Mengutip dari Paultan, beberapa media di Jepang memberitakan Lancer Evolution akan kembali dihidupkan dalam wujud sedan empat pintu atau hatchback lima pintu.
Bangkit Lagi, Mitsubishi Lancer Evolution Pakai Mesin Renault (125595)
Mitsubishi Lancer Evolution Foto: dok. Paultan
Bahkan, sebagian dari mereka juga mengatakan jika Lancer Evolution terbaru nanti akan hadir dengan jantung mekanis milik Renault Megane RS generasi terbaru.
Mesin tersebut memiliki kapasitas 2,0 liter turbocharger 4-silinder yang menghasilkan tenaga 297 dk dan torsi 420 Nm. Untuk sistem transmisinya akan menggunakan girboks dual-clutch otomatik dan dikombinasikan dengan sistem S-AWC berpenggerak empat roda milik Mitsubishi sendiri.
Bangkit Lagi, Mitsubishi Lancer Evolution Pakai Mesin Renault (125596)
Renault Megane R.S. di sirkuit Nurburgring, Jerman Foto: dok. Renault
Kabar lainnya juga menyebutkan, tidak menutup kemungkinan Lancer Evolution terbaru tersebut nantinya akan hadir juga dalam versi hybrid 48 volt. Tenaga hybrid itu diharapkan memiliki output yang tidak jauh berbeda dari milik Subaru WRX STI S209.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk platform-nya, Lancer Evolution terbaru nanti akan menggunakan platform CMF-C/D F4 yang merupakan platform hasil pengembangan dari aliansi Renault, Nissan, dan Mitsubishi.
Bangkit Lagi, Mitsubishi Lancer Evolution Pakai Mesin Renault (125597)
Mitsubishi Lancer Evolution Foto: dok. Paultan
Sayangnya, hingga saat ini pihak Mitsubishi Motors Corporation masih enggan memberikan pernyataan resmi terkait rencana pengembangan mereka terhadap Lancer Evolution terbaru tersebut.