Otomotif
·
17 Oktober 2020 15:39

Banting Harga, Kawasaki W175 Dijual Cuma 19 Jutaan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Banting Harga, Kawasaki W175 Dijual Cuma 19 Jutaan (17251)
Kawasaki W175 TR Tipe Standar Foto: dok. Kawasaki Motor Indonesia
PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menggelar promo diskon untuk salah satu produk andalannya, yakni Kawasaki W175. Potongan harga tersebut ditujukan untuk penggemar modifikasi kustom dengan harga spesial menjadi Rp 19,9 juta.
ADVERTISEMENT
Program ini pun bersifat nasional yang diinformasikan langsung oleh perusahaan lewat akun resmi Instagram milik Kawasaki Indonesia.
Deputy Head Sales & Promotion PT KMI, Michael Chandra Tanadhi mengatakan, selain persembahan untuk konsumen pecinta motor kustom, program ini juga diharapkan bisa menstimulus industri roda dua dan modifikasi di Tanah Air.
"Kita maunya waktu itu konsumen jika ingin meng-kustom besar pilihnya yang varian standar. Sementara untuk yang ingin kustom ringan pilih yang Special Edition (SE), faktanya di lapangan konsumen tetap pilih yang SE. Dengan begitu kita ambil langkah beri diskon juga untuk yang Standar," kata Michael kepada kumparan, Jumat (16/10).
Klaim Michael, W175 cocok untuk dijadikan motor bahan kustom, ketimbang konsumen membeli motor bekas. Dia juga mencontohkan dari segi harga, W175 baru yang kena diskon harganya tak jauh beda dengan motor bekas.
Banting Harga, Kawasaki W175 Dijual Cuma 19 Jutaan (17252)
Modifikasi Kawasaki W175 jadi Tracker Foto: dok. CNC
"Lalu juga dibanding mereka beli motor-motor bekas untuk di kustom, harganya juga sekarang sudah lumayan. Dari pada beli motor bekas, sudah pasti beli motor baru lah. Harganya beda tipis," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Namun, harga Kawasaki W175 yang didiskon menjadi RP 19,9 juta itu masih berstatus off the road. Jika konsumen ingin membawa pulang dengan harga OTR atau sudah dengan biaya pajak, banderolnya menjadi 23,9 juta.
"Jadi yang didiskon itu untuk varian standar saja warna putih. Saya bisa bilang unitnya terbatas, tidak berlaku lagi jika sudah habis," katanya.
Adapun untuk harga normal Kawasaki W175 Standar dijual dengan harga 29,9 juta OTR Jakarta. Artinya jika dikalkulasi, potongan harga yang diberikan adalah Rp 6 juta.

Spesifikasi Kawasaki W175

Banting Harga, Kawasaki W175 Dijual Cuma 19 Jutaan (17253)
Pengabut karburtor Kawasaki W175 Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Untuk jantung mekanisnya, Kawasaki menyematkan mesin bensin 4-stroke SOHC 1 silinder dengan pendingin udara. Lalu, untuk karburatornya, W175 ini menggunakan karburator Mikuni VM24.
Dengan kombinasi dapur pacu yang dimilikinya, W175 mampu menghasilkan tenaga sebesar 12 dk dan torsi puncak 13,6 Nm. Mesin ini dipadukan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan.
ADVERTISEMENT