kumparan
Otomotif21 Desember 2019 17:01

Baru Meluncur New Suzuki Baleno Sudah Diskon Rp 10 Juta

Konten Redaksi kumparan
New Suzuki Baleno
New Suzuki Baleno Foto: dok. SIS
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan new Baleno, Jumat (20/12) sore. Walaupun menyandang kata baru, mobil ini sudah dilabeli diskon yang nominalnya beragam.
ADVERTISEMENT
Beberapa tenaga penjual Suzuki di wilayah Jakarta misalnya, mayoritas mengatakan potongan harganya dari Rp 8 hingga 10 juta.
New Suzuki Baleno
New Suzuki Baleno Foto: dok. SIS
"Memang naik pak Rp 3 juta, tapi tetap bisa kami kasih diskon. Kalau jadi Rp 8 juta nih pak (diskonnya)," ungkap sales yang enggan disebutkan namanya saat dihubungi kumparan, Sabtu (21/12).
Apabila langsung melakukan pembelian, tambahnya, unitnya baru bisa sampai garasi rumah paling cepat awal 2020. Ini karena importasi dari Suzuki India dilakukan Januari 2020.
New Suzuki Baleno
New Suzuki Baleno Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Sementara diskon Baleno versi sebelum facelift, besarannya hingga Rp 25 juta. Namun stoknya terbatas, sehingga sulit mendapatkan unit dengan warna yang diinginkan.
Menanggapi ini, Direktur Pemasaran 4W PT SIS Donny Saputra mengaku belum mengetahui soal diskon tersebut. Hanya saja secara tersirat membolehkan diler memberikan potongan harga buat konsumennya.
ADVERTISEMENT
"Untuk diskon saya enggak tahu, yang jelas kalau dari kami adanya program penjualan beli Baleno dapat iPhone 11," ujarnya saat ditemui di usai peluncuran new Suzuki Baleno di Jakarta.
New Suzuki Baleno
New Suzuki Baleno Foto: dok. SIS
Program bonus smartphone tersebut dikatakannya untuk menunjang kebutuhan pembelinya yang kebanyakan usia muda.
"Karena begini, enggak semua orang itu ternyata butuh diskon saja, ada yang mau barang juga, apalagi kalau dirupiahkan dengan diskonkan gede juga," tambahnya.
New Suzuki Baleno
Interior new Suzuki Baleno Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
New Suzuki Baleno dijual dengan banderol Rp 221 juta untuk transmisi manual dan Rp 233,5 juta versi otomatik (AT). Ubahannya fokus pada tampilan, sementara jantung mekanis masih tetap mengandalkan mesin lawas.
"Sekarang pilih mana duit apa iPhone 11, kan sama saja sebenarnya," pungkas Donny.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan