Otomotif
·
13 Januari 2021 12:21

Begini Jadinya saat Honda Jazz Imut Jadi Sangar ala Off-road

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Begini Jadinya saat Honda Jazz Imut Jadi Sangar ala Off-road (426851)
Honda Jazz Dimodif ala Off-road. Foto: dok. Hotcars
Honda Jazz generasi keempat resmi diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2019. Hadir sebagai generasi terbaru, mobil yang juga dikenal sebagai Honda Fit ini membawa tampilan yang lebih imut dan tidak lagi identik dengan gaya sporty.
ADVERTISEMENT
Namun ada yang menarik pada ajang Tokyo Auto Salon 2021, Honda akan memajang Jazz bergaya crossover atau yang lebih dikenal Honda Fit Crosstar. Tampil sangar layaknya mobil off-road.
Mengutip dari Paultan dan Hotcars, Honda Fit Crosstar bertenaga hybrid itu hadir dengan ubahan signifikan pada bagian kaki kaki. Velg kaleng berwarna hitam disematkan pada mobil ini dan dilapisi ban off-road all-terrain dari Toyo Open Country.
Bagian suspensi pun turut mendapatkan ubahan guna membuat ground clearance mobil jadi lebih tinggi.
Tak hanya itu, bagian grille depan mobil pun mendapatkan sentuhan ubahan yang membuatnya jadi lebih sangar. Tersemat juga lampu kabut berbentuk bulat di bagian bawah bumper.
Begini Jadinya saat Honda Jazz Imut Jadi Sangar ala Off-road (426852)
Honda Jazz Dimodif ala Off-road. Foto: dok. Hotcars
Guna memperkuat identitas sebagai mobil petualang, Honda juga menambahkan rak penyimpanan barang di bagian atas yang dapat menampung berbagai barang. Selebihnya hampir tak ada yang berbeda dari mobil berkelir cokelat dan hitam ini. Termasuk dengan bagian interior serta jantung pacunya.
ADVERTISEMENT

Mesin dan Fitur

Urusan jantung pacu, Honda Jazz bergaya offroad ini dibekali dengan teknologi hybrid intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang menggabungkan mesin bensin 4 silinder DOHC i-VTEC berkapasitas 1.5 liter dengan 2 motor listrik dan baterai lithium-ion.
Begini Jadinya saat Honda Jazz Imut Jadi Sangar ala Off-road (426853)
Honda Jazz Crosstar Foto: Ghulam M Nayazri/kumparan
Kombinasi itu menghasilkan tenaga 108 dk dk pada putaran mesin 5.600 rpm hingga 6.400 rpm dan torsi maksimum 253 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm hingga 5.000 rpm. Tenaga dan torsi yang dikeluarkan itu, selanjutnya disalurkan ke dua roda depan melalui sistem transmisi single fixed gear.
Menyoal fitur keselamatannya, Honda Jazz bergaya offroad ini dibekali dengan paket fitur keselamatan canggih dari Honda Sensing. Di dalam paket itu, terdapat beberapa fitur seperti Lane Keeping Assist, Traffic Sign Recognition, Adaptive Cruise Control, Collision Mitigation Brake System, serta sensor dan kamera parkir.
ADVERTISEMENT
***