Otomotif
·
2 April 2021 19:19

Berita Menarik: Antisipasi Tol Jakarta-Cikampek Padat; Tips Sebelum Beli Mobil

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Antisipasi Tol Jakarta-Cikampek Padat; Tips Sebelum Beli Mobil (531184)
Sejumlah kendaraan melaju di tol Jakarta - Cikampek KM 47, Karawang, Jawa Barat, Kamis (11/2). Foto: M Ibnu Chazar/ANTARA FOTO
Artikel yang membahas rekayasa lalu lintas oleh Jasa Marga mengatasi solusi jalan tol Jakarta-Cikampek yang padat pada hari ini, menjadi berita menarik kumparanOTO pada Jumat (2/4).
ADVERTISEMENT
Ada 3 rekayasa lalu lintas yang disiapkan, mencakup pemberlakuan contraflow, buka tutup akses rest area, hingga penutupan jalan tol layang Jakarta-Cikampek.
Berita Menarik: Antisipasi Tol Jakarta-Cikampek Padat; Tips Sebelum Beli Mobil (531185)
Sejumlah kendaraan melintas di tol Jakarta-Cikampek, Jatimulya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (28/10). Foto: Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO
Selain itu tips otomotif sebelum beli mobil baru juga tak kalah menarik. Disusul moge murah Royal Enfield yang bisa minum BBM RON 90.

Rangkuman berita menarik kumparanOTO

Tol Jakarta-Cikampek Padat, Jasamarga Berlakukan 3 Rekayasa Lalu Lintas

Kepadatan arus lalu lintas di ruas tol Jakarta-Cikampek mulai terjadi sejak Kamis (1/4/2021) malam. Tingginya volume kendaraan yang hendak menuju arah timur Pulau Jawa merupakan imbas dari adanya libur panjang pada Jumat-Minggu (2-4 April 2021).
Berita Menarik: Antisipasi Tol Jakarta-Cikampek Padat; Tips Sebelum Beli Mobil (531186)
Sejumlah kendaraan melaju di jalan tol Jakarta - Cikampek (Japek) KM 47, Karawang, Jawa Barat, Rabu (28/10). Foto: M Ibnu Chazar/ANTARA FOTO
Berdasarkan pantauan kumparan di akun twitter Jasamarga, puncak kepadatan di tol Cikampek, terjadi sejak Jumat (2/4) dini hari hingga pagi.
ADVERTISEMENT
Untuk pemberlakuan contraflow, telah dilakukan Jasamarga sejak pukul 03.46 WIB, dari Km 47 Karawang Barat hingga Km 61 Dawuan. Selengkapnya pada tautan di bawah ini.

Jangan Keburu Nafsu Beli Mobil Baru, 3 Hal Ini Wajib Diperhatikan

Relaksasi pajak penjualan barang mewah (PPnBM) yang membuat beberapa harga roda empat jadi lebih terjangkau, berhasil memantik masyarakat membeli mobil baru.
Berita Menarik: Antisipasi Tol Jakarta-Cikampek Padat; Tips Sebelum Beli Mobil (531187)
Mitsubishi Xpander di pameran GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang, Jumat (3/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Misalnya Honda Brio RS bertransmisi manual, semula Rp 190 juta menjadi Rp 179 jutaan atau turun sekitar Rp 10,2 jutaan. Itu pun belum ditambah diskon yang diberikan diler, supaya makin menarik minat pembeli.
Anda salah satu yang berencana ikutan beli mobil baru dalam waktu dekat? Sebelum itu, pastikan Anda punya perencanaan keuangan yang tepat guna mengatur biaya operasional dan kepemilikan mobil.
ADVERTISEMENT

Moge Termurah Royal Enfield Bisa Tenggak Pertalite?

Harga resmi dari Royal Enfield Meteor 350 sudah diumumkan di Indonesia. Motor baru bergaya cruiser ini hadir dengan 3 pilihan berbeda dan ditawarkan dalam 7 opsi warna.
Berita Menarik: Antisipasi Tol Jakarta-Cikampek Padat; Tips Sebelum Beli Mobil (531188)
Royal Enfield Meteor 350 meluncur di Indonesia. Harga di bawah Rp 100 jutaan. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Paling termurah adalah tipe Fireball dijual Rp 85,1 juta, kemudian varian Stellar yang dilego Rp 86,5 juta. Dan terakhir paket lengkapnya diniagakan Rp 87,9 juta, semua harga tersebut berstatus off the road.
Rangka anyar bertipe win Downtube Spin-nya menggendong mesin dengan kubikasi 349 cc, SOHC, pendingin udara, dan pengabut injeksi. Klaim pabrikan, motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 20,2 dk pada 6.100 rpm dan torsi puncak 27 Nm di 4.000 rpm. Lalu apa benar bisa minum BBM RON 90?
ADVERTISEMENT