Otomotif
·
7 Februari 2021 19:24

Berita Menarik: Besok Ada Contraflow di Tol Jagorawi; Pilih PCX atau NMax

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Besok Ada Contraflow di Tol Jagorawi; Pilih PCX atau NMax (271009)
Sejumlah pengendara melintas di jalur "contraflow" menuju arah Sukabumi di pintu keluar Tol Jagorawi KM 44, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/12). Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Pengumuman Jasamarga yang akan melakukan rekayasa lalu lintas contraflow di Tol Jagorawi, terkait perbaikan dan penguatan jembatan menjadi berita menarik, Minggu (7/2).
ADVERTISEMENT
Lalu ada juga berita tentang komparasi harga, antara Honda PCX 160 dengan Yamaha NMax 155. Menarik ketiga ada soal tambahan biaya APAR di mobil baru Daihatsu.
Berikut rangkuman berita menarik.

Ada Contraflow Mulai Senin Besok di Tol Jagorawi, Ini Titiknya

Berita Menarik: Besok Ada Contraflow di Tol Jagorawi; Pilih PCX atau NMax (271010)
Perbaikan jalan Tol Jagorawi. Foto: Dok. Jasamarga
Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM), melakukan perbaikan dan penguatan jembatan di Tol Jagorawi.
Pengerjaan mulai dilakukan di Km 15+408 arah Ciawi pada bahu luar mulai hari Minggu (07/02) pukul 21.00 WIB. Dan bisa digunakan atau open traffic pada Jumat (12/02) pukul 06.00 WIB.
Informasi resminya, selama pekerjaan berlangsung bahu luar ditutup, sedangkan lajur 1 diberlakukan buka tutup secara situasional sebagai akses alat berat.
ADVERTISEMENT
Klik tautan di bawah ini untuk informasi lengkapnya.

Beda Rp 200 Ribu, Pilih Honda PCX 160 ABS atau Yamaha NMax ABS?

Berita Menarik: Besok Ada Contraflow di Tol Jagorawi; Pilih PCX atau NMax (271011)
Komparasi mesin dan fitur antara Honda PCX 160 dan Yamaha NMax terbaru. Foto: dok. kumparan
Rivalitas motor matik gambot bakal seru di 2021. Astra Honda Motor (AHM) menjawab tantangan Yamaha dengan melansir Honda PCX 160 pada Jumat (5/2) secara virtual.
Beberapa tahun sebelumnya, secara data masing-masing pabrikan, Yamaha NMAx menang tipis dari Honda PCX. Apalagi ketika mereka meluncurkan model all new-nya di penghujung 2019 lalu, tenaga dan torsi NMax makin meningkat karena menggunakan mesin baru.
Dari laman resmi Yamaha Indonesia, NMax terbaru dibekali mesin SOHC 155 cc, 1-silinder, 4 katup, pendingin cairan, dan berpengabut injeksi.
Klik tautan di bawah ini untuk informasi lengkapnya.
ADVERTISEMENT

Tak Gratis, Segini Biaya APAR di Mobil Baru Daihatsu

Berita Menarik: Besok Ada Contraflow di Tol Jagorawi; Pilih PCX atau NMax (271012)
Mobil Daihatsu dilengkapi APAR, harga naik. Foto: dok. Daihatsu
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengonfirmasi seluruh mobil produksi 2021 mereka, sudah dilengkapi dengan alat pemdam api ringan (APAR).
Tak gratis, pabrikan membebankan biaya tambahan komponen baru ini kepada konsumen, yang digabungkan ke harga jualnya. Nampaknya tak hanya Daihatsu, tapi juga pabrikan lain.
"Kenaikan harganya sekitar Rp 640.000 sampai Rp 700.000 ribuan," ucap Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi kepada kumparan, Minggu (7/2).
Klik tautan di bawah ini untuk informasi lengkapnya.