Otomotif
·
9 Maret 2021 20:24

Berita Menarik: Koleksi Mobil Yoory Pinontoan; 3 Mobil Baru Termurah Bersunroof

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Koleksi Mobil Yoory Pinontoan; 3 Mobil Baru Termurah Bersunroof (432206)
Panoramic sunroof di Honda CR-V Facelift. Foto: dok. Honda Thailand
Informasi mengenai koleksi kendaraan tersangka korupsi Yoory C Pinontoan, jadi berita menarik kumparanOTO pada Selasa (9/3/2021).
ADVERTISEMENT
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi menonaktifkan Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan. Penonaktifan ini dilakukan setelah adanya penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat lalu (5/3).
Artikel yang membahas cicilan Toyota Rush dan Daihatsu Terios, juga menarik perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul ulasan mengenai 3 mobil baru termurah yang punya fitur sunroof.

Berita Menarik kumparanOTO

Intip Koleksi Kendaraan Tersangka Korupsi Pengadaan Lahan Yoory Pinontoan

Berita Menarik: Koleksi Mobil Yoory Pinontoan; 3 Mobil Baru Termurah Bersunroof (432207)
Dirut PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan di Tanah Abang, Jumat (3/8). Foto: Maulana Ramadhan/kumparan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi menonaktifkan Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan. Penonaktifan ini dilakukan setelah adanya penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat lalu (5/3).
Yoory dipersangkakan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi soal pengadaan tanah di Munjul, Kelurahan Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada 2019. Terkait kasus ini adalah pengadaan program DP (down payment) Rp 0 Rupiah.
ADVERTISEMENT
Pada pembahasan kali ini, tentunya kumparanOTO tak membahas spesifik kasus yang menjerat Yoory, melainkan akan membedah koleksi kendaraan apa saja yang dimilikinya.
Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK di 2019, Yoory disebutkan memiliki total harga kekayaan hingga Rp 12,4 miliar lebih.
Selengkapnya klik link tautan berita di bawah ini.

Segini Cicilan Toyota Rush dan Daihatsu Terios Setelah Dapat Diskon PPnBM

Berita Menarik: Koleksi Mobil Yoory Pinontoan; 3 Mobil Baru Termurah Bersunroof (432208)
Toyota Rush Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Diskon PPnBm bagi mobil-mobil baru resmi diberlakukan mulai awal Maret 2021. Berbagai merek dan jenis mobil pun dipastikan bisa menikmati relaksasi pajak ini, termasuk Toyota Rush dan Daihatsu Terios.
Berdasarkan Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 169 Tahun 2021, Toyota Rush dan Daihatsu Terios telah memenuhi syarat penerima relaksasi PPnBM.
ADVERTISEMENT
Adapun persyaratan penerima relaksasi PPnBM itu, yakni wajib memiliki kapasitas mesin di bawah 1.500 cc, berpenggerak gardan 4x2, berkapasitas maksimal 10 penumpang, berjenis sedan, hatchback, MPV dan SUV, serta memiliki local purchase di atas 70 persen.
Selengkapnya klik link tautan berita di bawah ini ya.

3 Mobil Baru Termurah Rp 250 Jutaan yang Punya Fitur Sunroof

Berita Menarik: Koleksi Mobil Yoory Pinontoan; 3 Mobil Baru Termurah Bersunroof (432209)
Sunroof Kia Sonet. Foto: dok. Kia Indonesia
Fitur sunroof masih jarang ditemukan pada mobil yang dijual di Indonesia. Kalau pun ada harganya cenderung mahal di atas Rp 300 juta, tipe tertinggi, dan umumnya merupakan mobil mewah sebagai fitur kenyamanan penumpangnya.
Tapi sejak bermunculan mobil baru yang melenggang sejak 2019 dan 2020 lalu, pilihan mobil yang dilengkapi sunroof makin banyak. Menariknya sudah murah di bawah Rp 300 jutaan, seperti ulasan kumparan beberapa waktu lalu yang bisa Anda simak pada tautan berikut.
ADVERTISEMENT
Tapi jika budget masih terbatas sekitar Rp 250 hingga Rp 260 jutaan, dan mengincar mobil ber-sunroof, ada juga beberapa pilihannya. Kami merangkumnya menjadi 3 mobil baru termurah yang punya sunroof, berikut ini mobilnya.
Selengkapnya klik link di bawah ini.
***