Otomotif
·
15 Februari 2021 19:27

Berita Menarik: Toyota Raize Bisa Dipesan; Mobil Sedan yang Bebas PPnBM

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Toyota Raize Bisa Dipesan; Mobil Sedan yang Bebas PPnBM (103218)
Tampilan depan Toyota Raize Foto: dok. Toyota
Informasi mengenai Toyota Raize yang bakal segera meluncur dan sudah bisa dipesan, jadi berita menarik kumparanOTO pada Senin (15/2/2021).
ADVERTISEMENT
PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal meluncurkan SUV mungil terbarunya, yaitu Toyota Raize dalam waktu dekat. Hal itu diungkapkan oleh salah satu tenaga penjual Toyota di kawasan Jakarta Utara kepada kumparan beberapa waktu lalu.
Kabar mengenai datangnya Yamaha XMAX 2021 yang bakal jadi rival Honda Forza, juga menarik perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul ulasan mengenai satu-satunya mobil sedan yang diprediksi bakal dapat bebas PPnBM.

Berita Menarik kumparanOTO

Toyota Raize Sudah Bisa Dipesan, Ini Kisaran Harganya

Berita Menarik: Toyota Raize Bisa Dipesan; Mobil Sedan yang Bebas PPnBM (103219)
Tampilan depan Toyota Raize Foto: dok. Toyota
PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal meluncurkan SUV mungil terbarunya, yaitu Toyota Raize dalam waktu dekat. Hal itu diungkapkan oleh salah satu tenaga penjual Toyota di kawasan Jakarta Utara kepada kumparan beberapa waktu lalu.
“Dalam waktu dekat bakal dirilis kok. Suplai unit malah sudah on progress,” kata tenaga penjual Toyota yang enggan disebutkan namanya itu.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan bahwa pemesanan unit terhadap Toyota Raize sudah bisa dilakukan. Konsumen hanya perlu membayar sejumlah uang kepada tenaga penjual atau diler untuk tanda jadi. Ingin tahu informasi lengkapnya? Klik link tautan berita di bawah ini.

Menanti Datangnya Yamaha XMAX 2021, Rival Honda Forza

Berita Menarik: Toyota Raize Bisa Dipesan; Mobil Sedan yang Bebas PPnBM (103220)
Yamaha XMAX 250. Foto: dok. Greatbiker
Honda Forza 250 edisi 2021 sudah resmi meluncur beberapa waktu lalu di pasar Indonesia. Skutik gambot itu mengalami ubahan minor pada tampilan dan juga menggunakan mesin baru eSP+.
Lalu pertanyaan yang muncul, kapan sang rival Yamaha XMAX juga mendapat ubahan baik pada tampilan, fitur, dan juga jantung mekanis?
Mengingat matik seperempat liter dari garpu tala itu sudah cukup lama tak mendapat pembaruan. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hanya melakukan strategi penyegaran, berupa warna baru saja.
ADVERTISEMENT
Saat dikonfirmasi, Manager Public Relation YIMM, Antonius Widiantoro belum mau mengungkap kapan XMAX terbaru akan diluncurkan di Indonesia. Dia menganggap XMAX masih cukup mampu bersaing di pasar. Selengkapnya klik link tautan berita di bawah ini ya.

Ini Satu-satunya Sedan yang Bebas PPnBM, Harganya Jadi Lebih Murah Rp 80 Jutaan!

Berita Menarik: Toyota Raize Bisa Dipesan; Mobil Sedan yang Bebas PPnBM (103221)
New Toyota Vios Foto: dok. PT TAM
Industri otomotif dalam negeri mendapat angin segar, dengan pemberlakuan relaksasi PPnBM mobil baru. Namun tak semua bisa menikmatinya.
Syaratnya mobil harus punya kapasitas mesin di bawah 1.500cc, dan diproduksi lokal dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) di atas 70 persen.
Dan tak ada batasan segmen, entah itu Low MPV, city car, hatchback, termasuk sedan. Nah khususnya membahas sedan, yang bisa mendapat keringanan ini ternyata cuma Toyota Vios saja.
ADVERTISEMENT
Ya sedan penantang Honda City ini, satu satunya yang diproduksi lokal oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), dengan TKDN di atas 70 persen. Selengkapnya klik link tautan berita di bawah ini ya.
****