Otomotif
·
10 Oktober 2020 7:17

Berita Populer: 4 Cara Motor Matik Awet, Helikopter Mesin Kawasaki H2R

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: 4 Cara Motor Matik Awet, Helikopter Mesin Kawasaki H2R (378408)
Honda Vario Foto: dok. AHM
Artikel yang mengulas cara mudah merawat dan mengendarai motor matik supaya punya durabilitas tinggi, selalu berkualitas, dan irit BBM adalah berita populer kumparanOTO pada Jumat (9/10).
ADVERTISEMENT
kumparan sajikan tipsnya berdasarkan penuturan Service Advisor Honda Margo Mulyo Megah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahmad Kosasih.
Berita Populer: 4 Cara Motor Matik Awet, Helikopter Mesin Kawasaki H2R (378409)
Test ride Honda Genio Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Selain itu, pembahasan mengenal exhaust brake pada bus untuk mencegah lajunya tak tertahan juga menarik banyak perhatian pembaca kumparan. Disusul helikopter baru bermesin Kawasaki H2R.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

Biar Motor Matik Kamu Awet, Hindari 4 Kebiasaan Salah ini

Motor matik menawarkan kemudahan bagi pengendaranya. Ya, pengemudi cukup mengontrol tuas gas dan rem dalam mengoperasikannya.
Berita Populer: 4 Cara Motor Matik Awet, Helikopter Mesin Kawasaki H2R (378410)
Test Ride All New Honda Vario 150 Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Namun di samping kemudahannya, ternyata mengendarai motor matik tak bisa sembarangan. Hal ini penting agar motor tak cepat rusak dan berakhir di bengkel.
Sayangnya tanpa disadari kesalahan dalam mengendarai motor matik jadi kebiasaan yang dilakukan sehari-hari. Nah, supaya motor matik kamu bisa awet yuk simak 4 kesalahan yang perlu dihindari.
ADVERTISEMENT

Selain Pedal Rem, Fitur Ini Jadi Andalan Sopir Bus dan Truk di Turunan, Apa Itu?

Sistem pengereman pada kendaraan bus maupun truk tak cuma rem angin atau kombinasi dengan minyak. Ada satu sistem pengereman lagi yang membantu rem utama untuk memperlambat laju bus.
Berita Populer: 4 Cara Motor Matik Awet, Helikopter Mesin Kawasaki H2R (378411)
Bus physical distancing PO Handoyo. Foto: dok. HMSI
Bukan hand brake, ya, melainkan bernama exhaust brake atau rem gas buang. Sesuai namanya cara kerjanya menggunakan putaran mesin dengan memampatkan tekanan gas buang.
Mekanismenya menutup saluran gas buang sebelum sampai knalpot. Komponen penutup gas buang ini disebut katup kupu-kupu. Namun tidak semua gas ditahan, ada celah kecil supaya gas buang bisa keluar sedikit.

Helikopter Bermesin Motor Kawasaki H2R Resmi Mengudara!

Pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki melakukan uji coba terbang helikopter buatan mereka pada 6 Oktober lalu. Helikopter yang diberi nama K-Racer itu rupanya menggunakan jantung mekanis superbike Ninja H2R dan dioperasikan tanpa awak alias otonom.
Berita Populer: 4 Cara Motor Matik Awet, Helikopter Mesin Kawasaki H2R (378412)
Kawasaki Helikopter K-Racer Bermesin Ninja H2R. Foto: IMotorbike
Kawasaki memang terkenal dengan strategi ekspansi bisnisnya yang juga memproduksi sejumlah kendaraan lain. Khusus helikopter dengan mesin moge ini dikerjakan langsung oleh divisi Aerospace Kawasaki Heavy Industries, Ltd.
ADVERTISEMENT
Melansir Response, pabrikan mengumumkan keberhasilan mereka dalam uji terbang helikopter di Taikicho Multipurpose Aviation Park di Hokkaido, Jepang.