Otomotif
·
21 September 2020 7:37

Berita Populer: Bengkel Berjalan Mitsubishi Fuso, Mobil Baru Tak Boleh Digeber

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Bengkel Berjalan Mitsubishi Fuso, Mobil Baru Tak Boleh Digeber (17420)
Bengkel berjalan Mitsubishi Fuso. Foto: dok. KTB
Ulasan bentuk dan rupa bengkel berjalan Mitsubishi Fuso yang menggunakan pikap single cabin Triton di daerah tambang Kalimantan, adalah berita populer kumparanOTO pada Minggu, (20/9).
ADVERTISEMENT
Bagian eksterior mobil juga dilengkapi berbagai alat yang lazim ditemukan pada kendaraan off-road seperti winch maupun lampu tembak. Sehingga diharapkan mampu menjangkau berbagai medan jalan guna memperbaiki kendaraan Fuso yang butuh perawatan atau perbaikan.
Berita Populer: Bengkel Berjalan Mitsubishi Fuso, Mobil Baru Tak Boleh Digeber (17421)
Bengkel berjalan Mitsubishi Fuso. Foto: dok. KTB
Selain itu skema aktivitas perkantoran Daihatsu, yang mewajibkan karyawannya masuk selama 1 minggu dalam sebulan juga menarik banyak perhatian pembaca kumparan. Disusul menjawab mitos atau fakta, mobil baru tak boleh digeber.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

Seperti Ini Rupa 'Bengkel Berjalan' Fuso di Area Tambang Kalimantan

Tak cuma mobil penumpang biasa, kendaraan niaga ternyata juga butuh dukungan home service, yang bisa dipanggil ke lokasi kerja. Utamanya untuk melayani perawatan maupun perbaikan tanpa datang ke diler, apalagi selama kondisi pandemi.
Berita Populer: Bengkel Berjalan Mitsubishi Fuso, Mobil Baru Tak Boleh Digeber (17422)
Bengkel berjalan Mitsubishi Fuso. Foto: dok. KTB
Atas dasar hal itu, Mitsubishi Fuso menghadirkan peningkatan layanan bengkel panggilan resmi, berupa Mobile Workshop Service (WMS) khusus kendaraan niaga di daerah Kalimantan, yang notabene didominasi daerah tambang bauksit.
ADVERTISEMENT
Modelnya menggunakan Mitsubishi Triton 4x4. Hal ini agar dapat menjangkau wilayah tambang yang medannya ekstrem seperti di Pontianak dan sekitarnya, bagi konsumen yang membutuhkan layanan panggilan.

PSBB Jakarta, Karyawan Daihatsu Ngantor Cuma 1 Minggu dalam 1 Bulan

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merespons aturan PSBB Jakarta jilid II, dengan pola work from home (WFH) 75 persen dan work from office (WFO) 25 persen.
Berita Populer: Bengkel Berjalan Mitsubishi Fuso, Mobil Baru Tak Boleh Digeber (17423)
Kantor Daihatsu Indonesia. Foto: Istimewa
Ini sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020, Tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta.
Pada pergub sebelumnya, pola WFH yang dianjurkan pemprov WFH 50 persen dan WFO 50 persen. Sementara kini semakin diperkecil lagi kapasitas di kantor.
ADVERTISEMENT

Mitos Fakta Mobil Baru Tak Boleh Langsung Digeber?

Euforia memiliki mobil baru kadang dialami beberapa orang. Saking senangnya, mereka kebablasan menggeber gaspol mobil, dengan menekan pedal gas dalam-dalam.
Berita Populer: Bengkel Berjalan Mitsubishi Fuso, Mobil Baru Tak Boleh Digeber (17424)
Ilutrasi transmisi mobil matik Foto: Istimewa
Nah ada yang menyebut, hal tersebut tidak boleh dilakukan, benarkah seperti itu atau hanya mitos saja?
Instructor Technical Training Center PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Ichsan Ady Permana membenarkan hal tersebut. Pasalnya, mobil baru itu memiliki masa-masa yang disebut break-in period atau inreyen.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona