Otomotif
·
29 April 2021 9:19

Berita Populer: Ekspor Raize dan Rocky Buatan RI; Honda Brio Laris di IIMS 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Ekspor Raize dan Rocky Buatan RI; Honda Brio Laris di IIMS 2021 (57066)
Toyota Raize Foto: dok. Toyota
Artikel yang membahas Toyota Raize dan Daihatsu Rocky buatan Indonesia, yang nantinya bakal diekspor ke 50 negara menjadi berita populer kumparanOTO pada Rabu 28 April 2021.
ADVERTISEMENT
Ini sejalan dengan semangat dan perayaan kiprah Toyota yang telah menginjak usia emas di Indonesia.
Berita Populer: Ekspor Raize dan Rocky Buatan RI; Honda Brio Laris di IIMS 2021 (57067)
Daihatsu Rocky yang siap mengaspal di Indonesia. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
Selain itu Honda Brio lebih laris daripada Toyota Avanza di pameran otomotif IIMS Hybrid 2021 juga tak kalah populer. Ditambah fakta menarik Toyota Raize untuk Indonesia ternyata punya dimensi lebih besar, ketimbang versi Jepang.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Buatan Indonesia Bakal Diekspor ke 50 Negara

Toyota dan Daihatsu Indonesia baru saja mengenalkan mobil barunya, Raize dan Rocky untuk pasar domestik secara virtual. Hal ini dilakukan jelang peluncuran resminya pada 30 April nanti.
Berita Populer: Ekspor Raize dan Rocky Buatan RI; Honda Brio Laris di IIMS 2021 (57068)
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky resmi meluncur di Indonesia, Rabu (28/4). Foto: Dok. Istimewa
Keduanya nantinya akan diproduksi di Astra Daihatsu Motor (ADM). Unitnya sudah tersedia di jaringan penjualan pada saat yang sama setelah diluncurkan.
ADVERTISEMENT
Namun selain memasok untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, pabrik Daihatsu juga bakal mengalokasikan produksi keduanya untuk pasar ekspor, ungkap Menteri Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara bertajuk: Pengenalan Kolaborasi Toyota, Daihatsu, dan Astra Sinergi untuk Negeri.

Kecil-kecil Cabai Rawit, Honda Brio Lebih Laris Ketimbang Avanza di IIMS 2021

Pameran otomotif IIMS Hybrid 2021 rampung digelar. Beberapa pabrikan mulai merilis angka penjualan, salah satunya Honda Prospect Motor (HPM).
Berita Populer: Ekspor Raize dan Rocky Buatan RI; Honda Brio Laris di IIMS 2021 (57069)
Honda Brio RS di IIMS Hybrid 2021. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Mereka berhasil membukukan total penjualan mencapai 692 unit. Dan model terlarisnya adalah Honda Brio, dengan jumlah total sebanyak 352 unit.
Perolehan tersebut terbagi dua di mana Honda Brio Satya (LCGC) 232 unit, sedangkan untuk versi non-subsidi sebesar 120 unit.

Beda dengan Jepang, Toyota Raize Versi Indonesia Dimensinya Lebih Besar

PT Toyota-Astra Motor (TAM) dijadwalkan bakal meluncurkan mobil terbarunya di tahun 2021, yakni Toyota Raize pada Jumat (31/4/2021). Raize direncanakan akan meluncur secara virtual berbarengan dengan saudara kembarnya, Daihatsu Rocky.
Berita Populer: Ekspor Raize dan Rocky Buatan RI; Honda Brio Laris di IIMS 2021 (57070)
Tampilan samping Toyota Raize Foto: dok. Toyota
Menyasar segmen small SUV, kehadiran Toyota Raize di Indonesia memang telah lama dinantikan. Selain karena punya tampilan yang menarik, banyaknya fitur canggih yang dimiliki, serta perkiraan harganya yang berada di kisaran Rp 200 jutaan, juga jadi daya tarik lain dari mobil ini.
ADVERTISEMENT
Kini beberapa hari jelang peluncuran perdananya di Indonesia, berbagai bocoran informasi hingga brosur dari Toyota Raize pun telah banyak tersebar di media sosial.