Otomotif
·
15 September 2021 17:06
·
waktu baca 2 menit

Bocoran Fitur Baru Daihatsu Terios Facelift yang Meluncur 17 September 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bocoran Fitur Baru Daihatsu Terios Facelift yang Meluncur 17 September 2021 (1225555)
searchPerbesar
Daihatsu Terios Custom di acara GIIAS 2018. Foto: Iqbal FIrdaus/kumparan
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dijadwalkan bakal segera memperkenalkan varian penyegaran dari Daihatsu Terios pada Jumat 17 September 2021. Informasi peluncurannya ini pun telah diterima redaksi kumparan beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Menariknya, meski peluncurannya baru akan berlangsung 2 hari lagi, ternyata sudah banyak bocoran informasi terkait ubahan serta harga dari Terios facelift tersebut.
Berdasarkan informasi yang kumparan dapatkan, saudara kembar Toyota Rush itu, tidak hanya akan mendapatkan ubahan pada tampilan, namun juga pada fitur-fiturnya.
Untuk urusan fitur, setidaknya ada 3 fitur keselamatan yang akan disematkan pada Daihatsu Terios. Penasaran dan ingin tahu apa saja fitur itu? Berikut kumparan sajikan rangkumannya.

Hill Start Assist

Pertama ada fitur Hill Start Assist yang kini akan tersedia pada seluruh varian Terios, baik itu varian X maupun varian R yang merupakan varian tertinggi. Secara fungsi, fitur ini bermanfaat untuk membantu pengemudi saat menghadapi kemacetan atau stop and go di jalan yang menanjak.
ADVERTISEMENT
Dengan adanya fitur ini, maka ketika mobil hendak bergerak maju dari posisi diam di jalan menanjak, akan ditahan secara otomatis selama sekitar 2-3 detik. Dengan demikian, potensi mobil mundur pun dapat diminimalisir.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Bocoran Fitur Baru Daihatsu Terios Facelift yang Meluncur 17 September 2021 (1225556)
searchPerbesar
Daihatsu Terios Custom di acara GIIAS 2018. Foto: Iqbal FIrdaus/kumparan

Vehicle Stability Control

Berikutnya ada fitur keselamatan Vehicle Stability Control. Sama seperti fitur Hill Start Assist, fitur Vehicle Stability Control ini nantinya akan tersedia pada seluruh varian, mulai dari varian X hingga varian R.
Menyoal fungsinya, fitur ini berguna untuk menjaga stabilitas kendaraan saat sedang menikung pada kecepatan tinggi atau saat mengalami ban selip di kondisi jalanan licin. Dengan adanya fitur ini, maka potensi mobil tergelincir atau hilang kendali pun dihindari.
Bocoran Fitur Baru Daihatsu Terios Facelift yang Meluncur 17 September 2021 (1225557)
searchPerbesar
Daihatsu Terios Custom di acara GIIAS 2018. Foto: Iqbal FIrdaus/kumparan

ECO Idle

Fitur terakhir yang kabarnya akan disematkan pada Daihatsu Terios, yakni Idling Start Stop atau ECO Idle. Ini merupakan fitur yang benar-benar baru dihadirkan Daihatsu pada produk Low SUV andalannya.
ADVERTISEMENT
Sama seperti di sepeda motor, fitur ECO Idle ini akan secara otomatis mematikan mesin saat mobil berhenti beberapa saat di kondisi kemacetan atau lampu merah. Fitur ini memiliki manfaat yang cukup baik, terutama dalam hal efisiensi bahan bakar dan meminimalisir polusi udara yang dihasilkan saat sedang berhenti.
Sayangnya untuk tampilan luarnya, belum ada bocoran informasi yang bisa didapatkan. Namun besar kemungkinan, ubahannya hanya bersifat minor dan meliputi kosmetika.
***