Otomotif
·
11 Juli 2019 8:15

Bocoran Mitsubishi Pajero Sport Facelift Terbaru

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bocoran Mitsubishi Pajero Sport Facelift Terbaru (132443)
Bocoran Pajero Sport terbaru Foto: dok. Carscoops
Mitsubishi Pajero Sport berdasarkan silsilah saat ini memasuki generasi ketiga. Bila menapak tilas, Pajero Sport berwajah dynamic shield ini meluncur pertama kali di Thailand tahun 2015, kemudian rilis di Tanah Air awal tahun 2016.
ADVERTISEMENT
Walaupun tampilannya masih sedap dipandang dan seakan tak lekang dimakan waktu, memasuki eksistensinya pada tahun ke-empat ini, nampaknya SUV ladder frame tersebut sudah pantas untuk disegarkan. Tujuannya satu, supaya Pajero Sport tetap kompetitif di pasar.
Bocoran Mitsubishi Pajero Sport Facelift Terbaru (132444)
Bocoran Pajero Sport terbaru Foto: dok. Carscoops
Nah, bicara penyegaran mobil tersebut, sebelumnya pada September 2018, santer informasi Pajero Sport facelift sedang melakoni uji jalan di Thailand. Wujudnya secara keseluruhan masih sama seperti model sekarang yang diniagakan, hanya saja ada sedikit revisi tampilan bagian fascia dan buritan, ini terbukti lewat penyematan kamuflase pada bagian tersebut.
Itu di Thailand, di belahan bumi lain, Pajero Sport yang juga dikenal sebagai Challenger, Montero Sport, atau Shogun Sport ini juga tengah menjalani tes jalan.
Bocoran Mitsubishi Pajero Sport Facelift Terbaru (132445)
Bocoran Pajero Sport terbaru Foto: dok. Carscoops
Seperti dilaporkan Carscoops, awal tahun ini Pajero Sport facelift juga tengah diuji di medan salju di Swedia. Hanya saja kamuflasenya menyelimuti sekujur body-nya.
ADVERTISEMENT
Informasi terbaru pada laman resmi Mitsubishi global, Pajero Sport facelift akan meluncur pada 25 Juli mendatang di Thailand. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan tiga berlian ini juga sudah menyodorkan teaser wajah baru Pajero Sport facelift.
Video
Persis seperti model yang sebelumnya diuji, ada rombakan besar pada fascia-nya. Cluster lampu utama didesain ulang. Lampu daytime running light (DRL) jadi lebih tebal. Sementara grille-nya berubah menjadi tiga bilah horizontal yang desainnya seakan menyambung dengan lampu utama.
Adapun lekukan perisai yang menggambarkan wajah dynamic shield jadi lebih tegas. Pun pada bumper-nya kini tidak lagi terlihat 'kosong'. Ada rombakan menyerupai housing lampu.
Bocoran Mitsubishi Pajero Sport Facelift Terbaru (132446)
Bocoran Pajero Sport terbaru Foto: dok. MMC
Bocoran lain mengindikasikan adanya desain velg dan lampu belakang yang baru, spoiler belakang baru, kamera 360, electrical tailgate, sampai beberapa fitur keselamatan modern mencakup Forward Collision Mitigation, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation.
ADVERTISEMENT
Selebihnya tidak ada bocoran lain yang mencuat. Yang jelas, Mitsubishi memastikan ada sejumlah peningkatan pada sektor desain, kenyamanan, dan kualitas.
Bocoran Mitsubishi Pajero Sport Facelift Terbaru (132447)
Bocoran Pajero Sport terbaru Foto: dok. Carscoops
Soal jantung mekanis, kemungkinan besar Pajero Sport tetap mengadopsi mesin 4N15 MIVEC 2.400 cc dengan turbo dan intercooler yang bertenaga 178 dk pada 3.500 rpm dan torsi maksimum 430 Nm yang diraih pada putaran 2.500 rpm, lewat transmisi otomatik 8-percepatan yang dipadukan pada penggerak dua roda atau empat roda.