kumparan
Otomotif17 Februari 2020 14:39

AHM Recall Hampir 4.000 unit Honda PCX 150

Konten Redaksi kumparan
Warna Baru Honda PCX
Honda PCX Foto: dok. AHM
PT Astra Honda Motor (AHM) secara diam-diam melakukan recall terhadap PCX 150. Berdasarkan data yang diterima kumparan, totalnya mencapai 3.930 unit.
ADVERTISEMENT
Masih dari sumber kumparan di internal Kementerian Perhubungan, berdasarkan laporan AHM, kampanye perbaikan ini terkait dengan gangguan pada komponen Sprocket Cam.
Bila komponen tersebut mengalami kerusakan, akan berpotensi menyebabkan mesin Honda PCX mati mendadak. Efeknya akan mengganggu kenyamanan dan keamanan saat berkendara.
otomotif, sepeda motor, honda PCX, recall, honda,
Komponen Sprocket Cam pada sepeda motor matik Honda. Foto: Istimewa
Unit terdampak recall sendiri yang diproduksi pada 26-29 Juni 2019 lalu. Pemilik PCX yang sekiranya merasa unitnya termasuk di dalamnya, sebaiknya konfirmasi langsung ke bengkel resmi.
Sementara itu, ini bukalah isu baru. Sebelumnya sempat beredar surat undangan perbaikan Sprocket Cam PCX di wilayah Semarang. Namun memang pihak AHM sendiri nampaknya ingin merahasiakan itu dari publikasi media.

Tak perlu khawatir

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, kepada kumparan mengatakan bahwa mereka telah mengirimkan surat ke pemilik Honda PCX 150 yang terdampak kampanye recall ini.
ADVERTISEMENT
"Kami memang melayangkan surat ke beberapa pemilik Honda PCX untuk pemeriksaan unitnya tahun lalu. Jumlahnya tidak banyak hanya sebagian dari jumlah Honda PCX secara keseluruhan. Kami sudah sampaikan ke Kemenhub sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelasnya.
Ia menambahkan bahwa sebagian besar konsumen telah melakukan penggantian komponen yang bermasalah ke bengkel AHASS.
"Konsumen tidak perlu khawatir. Selama tidak mendapat surat undangan, tidak perlu datang ke AHASS, kecuali akan melakukan perawatan berkala," tegas pria yang karib disapa Muhib itu.
otomotif, sepeda motor, honda PCX, recall, honda,
Ilustrasi komponen Sprocket Cam pada sepeda motor matik Honda. Foto: Istimewa
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan