kumparan
30 April 2018 9:57

Distribusi All New Ertiga Dikejar Sebelum Lebaran

Launching All New Ertiga. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hingga saat ini masih merahasiakan banderol all new Ertiga. Padahal mobil itu sudah meluncur dan dijual ke konsumen secara resmi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu.
ADVERTISEMENT
"Jadi hal ini (tidak mengumumkan harga di hari peluncuran) merupakan strategi kami Suzuki untuk peluncuran all new Ertiga. tapi insyaallah dalam waktu dekat, kira-kira awal bulan Mei kami akan segera umumkan harganya," ujar Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Ismi Saputra.
Selama pameran IIMS 2018 lalu, PT SIS membuka pintu pemesanan all new Ertiga. Syaratnya, konsumen diwajibkan memberikan tanda jadi sebesar Rp 5 juta.
All New Suzuki Ertiga (Foto: Alfons Hartanto/kumparan)
Ia memahami, banyak dari konsumen yang sengaja membeli mobil baru di IIMS agar bisa dipakai pada hari raya nanti. Sehingga Suzuki pun menjamin bahwa distribusi unit all new Ertiga akan dikejar sebelum Lebaran.
"Di pabrik kan sudah mulai produksi, dan kami (Suzuki) akan start pendistribusian ke diler-diler resmi pada pertengahan Mei nanti. Jadi kalau konsumen memesan sekarang-sekarang ini insyaallah aman kalau mau dipakai mudik," kata dia.
ADVERTISEMENT
All new Suzuki Ertiga sendiri diproduksi di pabrik Cikarang, Bekasi, Jawa Barat ini diharapkan mampu terjual sebanyak 5.000 unit per bulan. "Kami pasti akan terus berusaha agar seluruh permintaan konsumen untuk Hari Raya dapat seluruhnya terpenuhi," tutur Donny.
All new Suzuki Ertiga yang lakoni debut global di IIMS 2018 hadir dengan ubahan baik dari sisi eksterior, interior, hingga mesin baru.
Dia kini memakai mesin seri K15B berkapasitas 1,5 liter yang menjanjikan tenaga 103 daya kuda (dk) pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm, yang dikawinkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis (AT).
Bicara fitur keselamatan, all new Ertiga dilengkapi rem anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dual airbags, dan kursi ISOFIX. Pada tipe tertinggi, yakni all new Ertiga GX-ESP turut dilengkapi fitur electronic stability program (ESP).
Komparasi Suzuki Ertiga vs Mitsubishi Xpander (Foto: Sabryna Putri Muviola/kumparan)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan