Otomotif
·
18 April 2021 18:08

Foto: Lebih Dekat dengan MG ZS EV di IIMS Hybrid 2021, Penantang Kona Electric

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Lebih Dekat dengan MG ZS EV di IIMS Hybrid 2021, Penantang Kona Electric (6671)
searchPerbesar
Mobil listrik MG ZS. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
Mobil listrik MG ZS EV resmi diperkenalkan pada ajang IIMS Hybrid 2021, pada Kamis (15/4/2021). Ya bila dipasarkan di Indonesia, bisa jadi bakal bersinggungan dengan Hyundai Kona Electric.
ADVERTISEMENT
Ini merupakan mobil listrik pertama yang dibawa MG Motor Indonesia ke Tanah Air. Hadir dengan bodi yang sama seperti MG ZS bensin, tak banyak perbedaan antara tampilan mobil listrik ini dengan varian bensinnya.
Pada tampilan eksterior, perbedaan hanya terdapat pada grille depan yang kini juga berfungsi sebagai lubang pengisian daya, bumper baru, serta velg baru dengan desain palang 5 yang futuristik. Selebihnya, nyaris tak ada yang berbeda dari eksterior MG ZS EV dengan varian mesin bensinnya.
Masuk ke bagian dalam, beberapa perbedaan juga terdapat pada SUV listrik ini, mulai dari layar instrumen, head unit, serta tuas transmisi baru yang kini hadir dengan model kenop putar. Ada juga rem parkir yang kini sudah elektrik dan dilengkapi fitur auto hold.
ADVERTISEMENT
Menyoal jantung pacunya, MG ZS EV dibekali dengan motor listrik dan baterai lithium-ion berkapasitas 44,5 kWh. Di atas kertas mobil ini menjanjikan tenaga 141 dk dan torsi 353 Nm.
Dalam kondisi baterai terisi penuh, MG ZS EV ini mampu terus melaju sejauh 340 kilometer berdasarkan siklus NEDC. Adapun untuk pengisian dayanya dari 0 hingga 100 persen membutuhkan waktu 30 menit pengisian apabila menggunakan fast charging, sementara untuk normal charging dibutuhkan waktu sekitar 7 jam.
Meski telah resmi diperkenalkan, sayangnya MG Motor Indonesia belum mengumumkan harga resmi dari mobil listrik ini. Bagi Anda yang penasaran dengan tampilan mobil listrik MG ZS ini, berikut kumparan sajikan galeri fotonya.

Galeri Foto MG ZS EV:

Eksterior
ADVERTISEMENT
Interior
***