Otomotif
·
15 Oktober 2020 19:03

Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) Batal Digelar Akhir 2020, Pindah Awal 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) Batal Digelar Akhir 2020, Pindah Awal 2021 (15372)
Suasana di hari pertama pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia , batal menggelar pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) akhir tahun 2020 ini.
ADVERTISEMENT
Ini lantaran pandemi COVID-19 yang belum mereda, terlebih Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 2 di Jakarta, yang memangkas waktu persiapan pameran, yang rencananya berlangsung November 2020.
Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyebut, pihaknya punya tanggung jawab ke pemerintah, anggota serta kepada masyarakat, mendorong pertumbuhan industri otomotif demi kesejahteraan seluruh masyarakat, yang salah satu caranya lewat pameran otomotif.
“Menjadi tanggung jawab Gaikindo agar penyelenggaraan pameran ini dapat berlangsung baik, aman dan lancar. Pameran pada saat ini menjadi penting karena menandai titik kebangkitan industri otomotif Indonesia,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima kumparan, Kamis (15/10).
Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) Batal Digelar Akhir 2020, Pindah Awal 2021 (15373)
Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Pameran otomotif GJAW diundur di Januari 2021

Gaikindo kemudian kembali menjadwalkan ulang perhelatan tersebut, dan rencananya akan dilaksanakan pada 9–17 Januari 2021 di Jakarta Convention Center (JCC).
ADVERTISEMENT
Perhelatan GJAW diharapkan bisa menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga menjadi ajang memperkenalkan produk baru.
“Kami meyakini GJAW akan jadi momentum baik, dan ditunggu-tunggu oleh APM juga masyarakat, yang pasti sudah rindu dengan suasana pameran otomotif,” kata Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran.
Ajang ini nantinya akan diramaikan oleh beragam program yang sudah direncanakan, tujuannya untuk mendongkrak penjualan yang lesu karena pandemi.
Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) Batal Digelar Akhir 2020, Pindah Awal 2021 (15374)
Pameran otomotif dengan konsep baru dari Gaikindo. Foto: Gaikindo
Pameran juga akan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditentukan. Menurutnya GJAW akan menjalankan proses digital, termasuk pada saat pembelian tiket yang akan dijual secara online saja.

Keluar dari masa sulit

Yohannes Nangoi menambahkan, pelaksanaan GJAW pada Januari 2021 disebut tepat, karena menjadi sebuah tonggak yang menunjukkan semangat positif.
ADVERTISEMENT
“Ini merupakan bentuk dari usaha Gaikindo di bawah arahan pemerintah, untuk mendorong industri otomotif Indonesia keluar dari masa sulit,” tutupnya.