Otomotif
·
23 Mei 2020 19:44

Gambar Paten Toyota Yaris Facelift Generasi Ketiga Bocor, Begini Tampilannya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gambar Paten Toyota Yaris Facelift Generasi Ketiga Bocor, Begini Tampilannya (44086)
Bocoran Gambar Toyota Yaris Facelift. Foto: dok. Autoindustriya
Toyota dirumorkan akan menyegarkan Yaris generasi ketiga dalam waktu dekat. Meskipun, Yaris generasi keempat sebenarnya sudah dipasarkan di Jepang dan Eropa, rupanya tidak membuat eksistensi Yaris generasi ketiga menjadi hilang.
ADVERTISEMENT
Pada beberapa negara di benua Amerika dan Asia, termasuk Indonesia, Yaris generasi ketiga memang masih dipasarkan secara resmi oleh Toyota. Sehingga, tidak heran bila rencana penyegaran itu menjadi suatu hal yang masuk akal.
Munculnya rumor rencana penyegaran itu sendiri, tidak terlepas dari bocornya gambar paten yang merupakan dokumen pengajuan paten yang dilakukan oleh Toyota Argentina ke The National Institute of Industrial Properties of Argentina.
Gambar Paten Toyota Yaris Facelift Generasi Ketiga Bocor, Begini Tampilannya (44087)
Bocoran Gambar Toyota Yaris Facelift. Foto: dok. Autoindustriya
Melansir dari Autoindustriya. gambar-gambar paten tersebut menampilkan desain eksterior dari Yaris facelift generasi ketiga. Ubahan yang paling jelas terlihat tentu pada bagian depannya.
Terlihat, Yaris facelift ini hadir dengan desain bumper dan grille baru yang melebar ke bawah. Begitupun dengan desain rumah foglamp-nya yang mengingatkan pada desain milik Corolla Altis generasi terbaru.
ADVERTISEMENT
Lalu ada juga lampu DRL yang sebelumnya diletakkan pada bagian bumper, kini nampaknya dibuat menyatu dengan lampu depan. Sedangkan pada bagian samping dan belakangnya, terlihat tidak banyak perubahan.
Gambar Paten Toyota Yaris Facelift Generasi Ketiga Bocor, Begini Tampilannya (44088)
Bocoran Gambar Toyota Yaris Facelift. Foto: dok. Autoindustriya
Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, enggan berkomentar banyak terkait peluang hadirnya Yaris facelift tersebut untuk pasar Indonesia.
"Seperti biasa, untuk persoalan mobil baru, saya belum bisa kasih komentar," jawab Anton singkat.
Namun, bila benar nantinya Yaris facelift generasi ketiga ini akan dihadirkan untuk pasar Indonesia, itu artinya akan memperkecil potensi hadirnya Yaris generasi keempat di tanah air.
Gambar Paten Toyota Yaris Facelift Generasi Ketiga Bocor, Begini Tampilannya (44089)
Bocoran Gambar Toyota Yaris Facelift. Foto: dok. Autoindustriya
Adapun untuk saat ini, Toyota Yaris generasi ketiga yag dipasarkan di Indonesia, dibekali dengan mesin bensin 1.5 liter VVT-i. Mesin itu menawarkan tenaga 107 dk dan torsi maksimum 142 Nm.
ADVERTISEMENT
Tersedia dalam 4 varian dengan 2 pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatik CVT, saat ini Yaris diniagakan dengan harga mulai dari Rp 259.250.000 hingga Rp 291.450.000.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.