Otomotif
·
28 Juni 2020 15:23

Gara-gara Corona, Peluncuran Mobil Baru Isuzu Tahun Ini Ditunda

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gara-gara Corona, Peluncuran Mobil Baru Isuzu Tahun Ini Ditunda (5907)
Isuzu mu-X. Foto: Astra Isuzu
Isuzu Indonesia sebenarnya punya amunisi meramaikan pasar otomotif nasional tahun ini. Caranya lewat peluncuran beberapa mobil baru di segmen niaga maupun penumpang.
ADVERTISEMENT
General Manager Marketing Division PT Isuzu Astra Motor Indonesi (IAMI) Attias Asril mengungkapkan, model yang dimaksud adalah Traga dan mu-X.
"Kemungkinan kami akan siapkan beberapa varian baru untuk Isuzu Traga, tetapi masih dalam pembuatan dan studi oleh teman-teman di divisi product development ya. Jadi tunggu sajalah tanggal mainnya," ucap Attias dalam diskusi virtual beberapa waktu lalu.
Bocoran khusus kendaraan niaga tersebut, pernah dipamerkan pabrikan dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.
Gara-gara Corona, Peluncuran Mobil Baru Isuzu Tahun Ini Ditunda (5908)
Iring-iringan Isuzu Traga untuk diekspor berjalan setelah dilepas oleh Presiden Joko Widodo di Karawang Timur, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019). Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
"Traga blind van yang kami pajang di GIICOMVEC adalah unit prototipe memang sedang kami sempurnakan. Itu adalah salah satu varian Traga yang rencananya akan kami keluarkan," lanjutnya.
Selebihnya pada segmen kendaraan penumpang, modelnya adalah mu-X. Sayangnya Attias belum menjelaskan ubahan atau pembaruan yang hadir nantinya dalam bentuk apa.
ADVERTISEMENT
Sebab terakhir, Isuzu Indonesia telah meluncurkan varian baru mu-X pertengahan 2019 lalu, lewat S, Z, dan I series guna menggantikan varian Royale dan Premiere.
Apabila merujuk Isuzu Thailand, mu-X di sana sudah mendapat ubahan sektor dapur pacu. Berupa mesin dengan teknologi BluePower untuk varian 1.900 cc dan 3.000 cc.
Gara-gara Corona, Peluncuran Mobil Baru Isuzu Tahun Ini Ditunda (5909)
Isuzu MU-X i-Series Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Suntikan BluePower diklaim pabrikan bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar, rendah emisi, durabilitas yang lebih tinggi, torsi melimpah, dan tenaga yang dihasilkan lebih besar. Sementara mesin-mesin mu-X atau D-MAX di Indonesia belum mengusung teknologi ini.
Bila benar mesin tersebut yang akan masuk, bisa jadi menggeser mesin 2.500 lawas. Khusus mesin 1.900 cc menjanjikan tenaga 201 dk dan torsi puncak 360 Nm.
Kemudian mesin 3.000 cc-nya memiliki output 237 dk dan torsi 380 Nm. Coba bandingkan dengan mesin sekarang, yang memproduksi tenaga 134 dk serta torsi maksimum 320 Nm.
ADVERTISEMENT
"Sama Isuzu mu-X juga harus kami tunda peluncurannya yang barunya. Sampai kapan? ya kembali lagi kami masih melihat dan memantau saat yang tepat kondisinya," sambung Attias.
+++
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.