kumparan
8 November 2019 8:02

Harga Daihatsu Rocky Paling Murah Rp 219 Juta

otomotif, Daihatsu Rocky,  Toyota Raize, Indonesia, SUV compact,
Daihatsu Rocky yang siap mengaspal di Indonesia. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
Bersamaan dengan meluncurnya Toyota Raize, Daihatsu turut meluncurkan Rocky pada Selasa (5/11/2019). Berbeda dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky meluncur dengan 4 varian, yaitu L, X, G, dan Premium.
ADVERTISEMENT
Hadir dengan mengadopsi platform DNGA, Daihatsu Rocky memiliki dimensi yang sama dengan Toyota Raize, yaitu dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm. Dengan dimensi yang dimilikinya tersebut, Daihatsu memang menempatkan Rocky untuk menyasar segmen Compact SUV.
Dari segi tampilannya, Rocky memiliki tampilan yang cukup gagah untuk sebuah Compact SUV. Sama seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky juga dibekali dengan lampu depan LED, lampu kabut LED, dan lampu belakang LED.
Hanya saja, jika Toyota Raize dibekali dengan velg berukuran 17 inci, Daihatsu Rocky justru lebih memilih menggunakan diameter velg yang lebih kecil, yaitu 16 inci.
otomotif, Daihatsu Rocky,  Toyota Raize, Indonesia, SUV compact,
Daihatsu Rocky yang siap mengaspal di Indonesia. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
Masuk ke bagian dalamnya, Rocky juga dibekali dengan cluster instrumen digital yang sama seperti Toyota Raize. Lalu untuk head unit-nya, Rocky dibekali dengan head unit model floating berukuran 9 inci, yang sudah dapat terkoneksi dengan smartphone
ADVERTISEMENT
Menyoal jantung mekanisnya, Daihatsu Rocky mengusung mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter turbocharger. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut, yaitu 96 dk dengan torsi 140 Nm.
Daihatsu Rocky
Daihatsu Rocky Foto: dok. Daihatsu
Tenaga tersebut selanjutnya disalurkan ke dua pilihan penggerak roda, yaitu penggerak roda depan dan penggerak empat roda, melalui sistem transmisi CVT.
Tidak mau kalah dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky juga mendapatkan cukup banyak fitur keselamatan canggih, seperti Blind Spot Monitoring, Adaptive Cruise Control, Lane Keep Control, Rear Cross Traffic Alert, Smart Panorama Parking Assist, Collision Avoidance with Pedestrians Function, Vehicle Stability Control, Traction Control, dan Dynamic Torque Control 4WD.
Daihatsu Rocky
Daihatsu Rocky Foto: dok. Daihatsu
Di pasar Jepang, Daihatsu Rocky dipasarkan dengan harga yang sedikit lebih mahal dari Toyota Raize. Mengacu pada situs resmi Daihatsu Jepang, Rocky berpenggerak 2WD dijual dengan harga mulai dari Rp 219 juta hingga Rp 282,9 juta.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk varian 4WD-nya, dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 250 juta hingga Rp 311,5 juta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan