Otomotif
·
2 Oktober 2020 11:08

Harga Jok Yamaha RX-King Bisa Dapat Honda Vario 150 Baru, Apa Istimewanya?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Harga Jok Yamaha RX-King Bisa Dapat Honda Vario 150 Baru, Apa Istimewanya? (36303)
Yamaha RX-King. Foto: Istimewa
Harga suku cadang sepeda motor klasik kadang tak masuk akal. Apalagi, jika motor tersebut punya histori panjang dan melekat di masyarakat, seperti halnya Yamaha RX-King.
ADVERTISEMENT
Harga beberapa komponennya dilego hingga puluhan juta rupiah, contohnya adalah blok mesin RX-King berkode Y-1 yang dijual Rp 55 juta. Namun paling menarik adalah harga jok motor 2-tak tersebut.
Spesialis penjual Yamaha RX-King, Ahmad Arif dari Arif King Priok menyebutkan, untuk harga jok RX-King full black generasi 1983 banderol pasarannya stabil di Rp 25 juta.
"Harganya memang suka tidak masuk akal, kulit joknya itu dijual Rp 5 juta. Kalau untuk yang asy lengkap dijual Rp 25 juta juga cepat laku," paparnya.
Harga Jok Yamaha RX-King Bisa Dapat Honda Vario 150 Baru, Apa Istimewanya? (36304)
Yamaha RX-King. Foto: Istimewa
Arif mengatakan, para kolektor dan pehobi motor dua langkah itu masih akan tetap mencari komponen asli untuk tunggangannya sebagai poin plus. Semakin tua dan dan kondisinya terjaga bahkan bisa dijual lebih mahal.
ADVERTISEMENT
Banderol yang ditawarkan memang bikin geleng-geleng kepala, bagaimana tidak dengan harga tersebut sebenarnya sudah bisa membeli satu unit motor baru Vario 150 cc.

Harga tidak jadi masalah

Harga Jok Yamaha RX-King Bisa Dapat Honda Vario 150 Baru, Apa Istimewanya? (36305)
Ilustrasi jok Yamaha RX-King. Foto: Istimewa
Meski dijual dengan harga sangat tinggi, Arif menyebutkan, para pemburu atau kolektor tak begitu memusingkan soal banderol. Berapa pun harganya, jika sesuai dan tertarik pasti akan ditebus.
"Kembali lagi soal hobi ya, jika sudah ingin pasti harus biasanya. Apalagi untuk barang-barang yang sudah langka kaya jok full black itu," paparnya.
Bahkan dirinya belum lama ini pernah menjual jok full black lengkap Yamaha RX-King dengan banderol Rp 18 juta.
"Jadi sebenarnya mau untung di Yamaha RX-King enggak harus jual unit. Main di sparepart juga bisa," ungkap dia.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Saksikan video menarik di bawah ini.