kumparan
Otomotif17 April 2018 14:24

Harga Resmi Yamaha Lexi, Paling Murah Rp 19 Jutaan

Konten Redaksi kumparan
Yamaha Lexi
Yamaha Lexi (Foto: Alfons Yoshio)
Lama dinanti akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meresmikan kehadiran skuter matik (skutik) —semi—bongsor teranyarnya dengan mesin 150 cc, Yamaha Lexi.
ADVERTISEMENT
Mereka sebelumnya telah mengenalkan Yamaha Lexi ini sejak akhir Januari lalu. “Harga di bawah Rp 20 juta,” adalah salah satu janji yang disampaikan Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT YIMM, kala itu.
April 2018 adalah waktu yang merek janjikan untuk produksi massal sekaligus pengumuman harga resmi produk. Dan benar saja, Selasa (17/4) berlokasi di Sirkuit Kecil Sentul, Bogor, Jawa Barat, pabrikan berlambang garpu tala itu secara resmi membuka harga resmi Yamaha Lexi.
"Lexi standar 19,950 juta, Lexi S Rp 22,8 Juta kami mulai distribusi Lexi ke konsumen hari ini," ungkap Deputy Director PT YIMM Hiroshi Setogawa di Sentul, Selasa (17/4).
Yamaha Lexi memiliki desain yang tidak terlalu besar dibandingkan keluarga skutik bongsor besutan pabrikan garpu tala. Selain itu 'Sexy Lexi' juga sudah dilengkapi teknologi lampu depan LED. Motor ini mengemas mesin 125 cc 4-tak SOHC, satu silinder dan sudah menggunakan teknologi Blue Core dengan dukungan Variable Valve Actuation (VVA).
ADVERTISEMENT
Fiturnya sendiri bisa dibilang cukup jagoan, dengan lampu depan LED, motor ini juga dilengkapi dengan speedometer full digital, electric power soket, answer back system, lampu hazard, dan start and stop system.
Bedah Spesifikasi Yamaha Lexi
Bedah Spesifikasi Yamaha Lexi (Foto: Chandra Dyah Ayuningtyas)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan