kumparan
23 Feb 2018 13:46 WIB

Harley-Davidson Amankan Hak Paten Motor Listriknya

Motor listrik Harley Davidson (Foto: Dok. Harley Davidson)
Beberapa waktu yang lalu Harley-Davidson dikabarkan akan menghadirkan sepeda motor listrik dalam kurun waktu 1,5 tahun mendatang.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini mereka menunjukan keseriusannya untuk mewujudkan hal ini. IndianAutosblog melansir perusahaan 'moge' (motor gede) asal Amerika Serikat ini mengajukan paten atas nama ‘H-D Revelation’ tepatnya pada tanggal 15 Februari kemarin. Paten ini nantinya akan disematkan pada komponen-komponen dari calon motor listrik yang akan mereka hadirkan.
Meski begitu paten ini disebutkan hanya untuk nama mesin dan baterai (termasuk charger-nya) dan tidak untuk nama sepeda motor listrik itu sendiri.
Harley-Davidson sendiri pada pertengahan tahun 2014 lalu sempat memperkenalkan Project Livewire sebagai sepeda motor listrik konsep. Tampilannya bisa dikatakan 'sangat tidak Harley' dengan sasis yang terpampang, suspensi monoshock di bagian belakang, lampu LED di depan dan belakang, serta penggunaan panel instrumen digital yang membuat motor ini lebih terlihat motor sport.
Motor listrik Harley Davidson (Foto: Dok. Harley Davidson)
Harley sendiri sedang berusaha untuk memperluas pasaranya dan tidak lagi terpaku dengan sepeda motor bermesin V-twin.
ADVERTISEMENT
"Saat kami memperluas kapabilitas dan komitmen kami pada produk kendaraan listrik, kami semakin tertarik untuk menelusuri seberapa jauh sepeda motor listrik akan mengambil peran dalam pengembangan bisnis kami," ujar Presiden sekaligus CEO mereka Matt Levatich.
Video
Kehadiran sepeda motor listrik ini sendiri mereka arahkan untuk merangkul konsumen-konsumen yang lebih muda. Sehingga tidak heran kalau 'promosi' sepeda motor listrik ini sampai dilakukan dalam film Hollywood seperti Avengers: Age of Ultron.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan