kumparan
23 Feb 2019 14:58 WIB

Helm Nolan N44 Evo yang Kini Jadi Helm Sejuta Umat

Helm Nolan N44 Evo dari samping Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Penggunaan helm dewasa ini selain buat menunjang keamanan dan keselamatan saat berkendara, juga jadi barang fashion buat sejumlah pemotor.
ADVERTISEMENT
Seperti helm Nolan N44 dan N44 Evo yang sekarang sedang digandrungi banyak pemotor. Bak kacang rebus di pasar malam, Nolan N44 series jadi barang incaran entah itu keluaran baru maupun bekas.
Helm Nolan N44 dari belakang Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Bentuknya yang bisa diandalkan sampai 6 pilihan model helm, tentunya sangat disukai dan bisa menyesuaikan kebutuhan berkendara. Apalagi model batoknya yang tidak terlalu membulat bikin siapa saja yang melirik bisa langsung suka.
Kalau digunakan untuk sehari-hari, bisa dijadikan open face biasa, bila berkendara santai ala sunday morning ride, bisa dijadikan open face tanpa visor tapi menggunakan pat tambahan sambil menunggangi Vespa. Ataupun untuk perjalanan agak jauh, chin guard atau cangkang depan bisa bisa dipasang sehingga bisa melindungi bagian dagu.
Jajaran helm Nolan N44 di DeRide Store Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Belum lagi fitur lain seperti internal sun visor dengan UV 400, jadinya bikers tidak direpotkan pasang kacamata atau sun glasses lagi buat menangkal pancaran sinar matahari.
ADVERTISEMENT
Namun kini banderol helm tersebut lambat laun terus mengalami kenaikan. Technical Support DeRide Store, Irwansyah menyebut, permintaan yang tinggi ini membuat Nolan N44 harganya terus mengalami kenaikan.
"Nolan N44 ini sekarang jadi helm sejuta umat ya, banyak yang cari, sampai-sampai harga bekasnya juga ikutan bertahan kan, makanya harga barunya menyesuaikan," ujar Irwan sapaan akrabnya kala disambangi kumparan di DeRide Store, Sabtu (23/2).
Helm Nolan N44 Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Bila menapak tilas tahun 2017 akhir, helm ini bisa dibeli dengan harga Rp 3,2 jutaan untuk barunya. Kini Nolan N44 kata Irwan bisa diboyong dengan banderol Rp 4 sampai 5 jutaan tergantung corak.
Sementara bila melacaknya di forum jual beli barang bekas online, Nolan N44 seken dengan kondisi mulus tahun 2017 dilego seharga Rp 2,8 jutaan. Kemudian untuk Nolan N44 tahun 2018 berbagai kondisi dijual dari harga Rp 3 jutaan ke atas.
ADVERTISEMENT
"Mungkin karena nyaman digunakan, apalagi ventilasinya yang cukup besar dengan teknologi Air Booster bikin kepala adem, juga visornya yang lebar bikin visibilitas tuh luas," timpal Irwan menjelaskan larisnya Nolan N44.
Helm Nolan N44 Evo Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Namun dijelaskan Irwan, Nolan N44 series termasuk Evo hanya diproduksi sampai tahun 2018. Selebihnya akan ada model penerusnya yakni Nolan N70 yang terlebih dahulu hadir di Eropa.
"Tapi N44 ini sudah discontinue sampai tahun 2018 saja, nanti akan ada N70 sebagai penerusnya. Di Eropa sudah ada, nanti paling di Indonesia itu sekitar bulan Maret sudah ada, ya bentuknya enggak beda jauh sih sama N44," imbuhnya lagi.
Bagaimana readers kumparan? Kamu salah satu pemburu Nolan N44 series ini?
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan