kumparan
Otomotif19 November 2019 11:04

Honda PCX 150 Lokal Ditarik Karena Masalah Mesin, Ada Berapa Banyak?

Konten Redaksi kumparan
Honda PCX 150
Honda PCX 150 Foto: dok. AHM
PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek sepeda motor Honda, akhirnya melakukan kampanye pemanggilan kembali model PCX.
ADVERTISEMENT
Pemanggilan ini guna memeriksa satu komponen mesin yang dapat mengakibatkan mesin mati mendadak.
otomotif, honda PCX, indonesia,
Honda PCX 2019 Sophisticated Matte Silver. Foto: Istimewa
Dari informasi beberapa unggahan surat perihal "Pemberitahuan Pemeriksaan Komponen Mesin Honda PCX 150" di grup Facebook Honda PCX, ada masalah pada sprocket cam atau gear sentrik.
Adapun dari keterangan resmi tersebut, model yang terdampak merupakan unit yang diproduksi bulan Juli 2019 dengan kode mesin KF21E10-12.
Test Ride Honda PCX 150
Asyik melahap tikungan pakai Honda PCX 150 Foto: Istimewa
Para konsumen yang motornya terdampak, diarahkan untuk menyambangi bengkel resmi yang ditunjuk Honda berdasarkan domisili. Pemeriksaan membutuhkan waktu 2 jam dan tidak dipungut biaya.
"Kami mengundang beberapa pengguna Honda PCX datang ke AHASS untuk dilakukan pemeriksaan dan analisa terhadap motornya sejak minggu lalu ya," konfirmasi Corporate Communication PT AHM Rina Listiani kepada kumparan, Senin (18/11).
Otomotif, honda pcx, sepeda motor,
Honda PCX. Foto: Istimewa
Sayangnya Rina tidak merinci jumlah unit yang terdampak masalah pada sprocket cam, juga belum mengonfirmasi kode produksinya.
ADVERTISEMENT
"Jumlahnya tidak banyak," singkat Rina.
Coba lebih memperdalam lagi soal pemeriksaan tersebut, Rina juga belum memastikan kampanye pemeriksaan merupakan buah dari desakan konsumen, soal recall Honda PCX melalui petisi lewat platform change.org yang digagas Andreas Priyatno April kemarin.
Petisi Recall Honda PCX
Petisi Recall Honda PCX rakitan lokal Foto: Tangkapan layar change.org
Setidaknya, ada tiga kasus yang disampaikan Andreas, meliputi gejala gredek, tarikan gas berat serta kasar yang terjadi pada putaran mesin rendah, juga kendala motor mati mendadak.
"Perlu kami lihat hasil analisa mekanik AHASS dulu ya untuk kondisi motornya," kata Rina.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan