kumparan
7 Januari 2018 11:00

Inden Yamaha NMax Sampai 6 Bulan

Kontes modifikasi motor Yamaha (Foto: dok. YIMM)
Animo masyarakat di luar Pulau Jawa terhadap Yamaha NMax sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan membeludaknya pesanan dan mengakibatkan inden skutik bongsor itu bisa mencapai 6 bulan.
ADVERTISEMENT
“Jujur saja, inden di Makassar ini bisa sampai 3 atau 4 bulan, bahkan ada yang 6 bulan, ini salah satu contoh kasus, karena normalnya 3 bulan, itu belum termasuk waktu pengiriman yang biasanya memakan waktu 10 hari untuk bisa sampai ke sini.” kata Bagian Promosi Main Dealer Suraco Jaya Abadi Motor (Yamaha Sulselbar), Astami Sari Handayani Astami.
Bahkan karena tingginya minat dan terbatasnya stok, konsumen tak bisa secara leluasa memilih varian warna. "Tidak bisa memilih warna untuk unit yang diinginkan. Kalau mau silakan, kalau enggak mau ya sudah, makanya NMax di sini banyak warna merah, itu karena keterpaksaan, ” ucap Astami.
com-Yamaha NMAX (Foto: Yamaha Indonesia)
Lebih lanjut, penjualan Yamaha NMax di Sulselbar sendiri menembus angka 1.500 - 2.000 unit per bulan. Dari angka itu, 70% di antaranya diserap konsumen Kota Makassar.
ADVERTISEMENT
"Untuk populasi pemilik Yamaha MAXI di Makassar sendiri itu 20% Aerox, 50% Nmax dan sisanya itu XMAX,” kata Astami ketika ditemui kumparanOTO.
Sebagaimana diketahui, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mampu memproduksi Yamaha NMax sebanyak 700 ribu unit, 560 ribu unit untuk pasar domestik dan sisanya untuk ekspor.
Akhir tahun 2017, Yamaha NMax mendapat versi penyegaran. Salah satu ubahan yang signifikan adalah pada suspensi belakang. Soal harga, Yamaha NMax model 2018 dibanderol Rp 30,2 juta untuk varian ABS dan Rp 26,3 juta untuk non-ABS.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan