Otomotif
·
12 Mei 2021 5:41

Ingat, Pelayanan SIM Tutup Mulai Hari Ini, Catat Jadwal Dispensasinya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ingat, Pelayanan SIM Tutup Mulai Hari Ini, Catat Jadwal Dispensasinya (857365)
searchPerbesar
SIM baru yang telah jadi di SIM Keliling. Foto: dok. Istimewa
Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyesuaian jadwal layanan perpanjang dan pembuatan SIM pada masa libur Lebaran Idul Fitri 2021.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan pengumuman di akun resmi Instagram @Satpasmetrojaya, seluruh layanan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM atau Satpas akan libur mulai 12 hingga 16 Mei 2021.
“Dalam rangka libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pelayanan SIM Satpas Polda Metro Jaya Libur dari tanggal 12 sampai dengan 16 Mei 2021,” ucap Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Agung Permana, seperti dikutip dari @satpasmetrojaya.
Perubahan jadwal operasional ini berlaku untuk layanan di Kantor Satpas, SIM Keliling, serta Gerai SIM.

Waktu dispensasi perpanjang SIM

Nah bagi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya pada periode libur tersebut, jangan khawatir. Masih dari pengumuman resmi, Ditlantas PMJ menyediakan waktu dispensasi.
Jadi pemegang SIM bisa melakukan perpanjangan SIM setelah libur lebaran, hanya pada periode waktu 17 Mei sampai dengan 19 Mei 2021.
ADVERTISEMENT
Perlu dicatat, bila pemegang SIM telat memperpanjang pada periode dispensasi itu, maka secara otomatis wajib mengikuti mekanisme pembuatan SIM baru.
“Apabila tidak melakukan perpanjangan pada tenggang waktu tersebut, maka wajib mengikuti proses mekanisme penerbitan SIM baru sesuai dengan golongannya,” jelas Kompol Agung Permana.