Otomotif
·
14 Januari 2019 18:02

Ini Spesifikasi dan Harga Daihatsu Xenia Baru yang Meluncur 15 Januari

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Spesifikasi dan Harga Daihatsu Xenia Baru yang Meluncur 15 Januari (41846)
Bocoran Daihatsu Xenia facelift. (Foto: Istimewa)
Meski tinggal menunggu besok peluncuran resminya, bocoran Avanza-Xenia terbaru mengalir deras. Kali ini redaksi kumparanOTO menerima detail varian dan harga Xenia terbaru dari sumber yang tak bisa disebutkan namanya.
ADVERTISEMENT
Soal varian sendiri, Daihatsu Xenia kali ini memiliki dua tambahan mesin 1.5L bertransmisi otomatis dan manual. Ini merupakan yang pertama kalinya Daihatsu memasarkan versi tersebut.
Banderol harganya bila dibandingkan dengan sebelumnya hampir tak ada perubahan. Ketika menghubungi Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dirinya belum mau mengonfirmasinya.
Berikut detail harganya bila dibandingkan dengan Xenia terbaru dan lawas.
Ini Spesifikasi dan Harga Daihatsu Xenia Baru yang Meluncur 15 Januari (41847)
Perbandingan harga Daihatsu Xenia (Foto: dok. kumparanOTO)
Fitur keselamatan Daihatsu Xenia terbaru
Menyoal fitur keselamatan, Xenia yang menggendong mesin 1.300 cc tidak begitu banyak berubah dari versi yang sebelumnya. Artinya Daihatsu masih mengandalkan fitur standar berupa dual SRS airbags, safety belt warning untuk penumpang depan serta pengemudi, dan power windows jam protection.
Selain itu, ada pula sabuk keselamatan dengan pretensioner & force limiter yang mengurangi cedera di area dada, side impact beam, child safety lock, sensor parkir belakang, dan auto door lock by speed.
ADVERTISEMENT
Untuk tipe 1.3 R, ada tambahan kunci immobilizer dan kamera mundur, sedangkan pada tipe Grand New Xenia 1.3 R Deluxe, jadi makin lengkap dengan tambahan sensor parkir depan.
Adapun Xenia dengan trim paling tertingginya yakni Grand New Xenia 1.5 R Deluxe, sudah dilengkapi fitur-fitur yang ada di tipe terbawahnya dan ditambah dengan rem ABS dan EBD.